2018-01-15 10:28:51

5 Peluang Bisnis Dari Gaya Hidup Sehat

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan membuat pasar gaya hidup sehat kian berkembang. Tren ini cukup menjanjikan dan bisa dieksplorasi untuk Anda yang ingin membuka bisnis baru. Berikut berbagai peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan di awal tahun ini

  1. Katering makanan sehat
    Menu makanan seperti ini jadi menu utama bagi mereka yang menganut gaya hidup sehat. Namun, yang menjadi kendala adalah sempitnya waktu untuk menyiapkannya karena terlalu sibuk dengan pekerjaan sehari-hari. Jangankan untuk memasak, berbelanja bahan-bahannya saja mungkin sudah tidak sempat. Inilah yang menjadi peluang bisnis terbuka untuk Anda. Apalagi jika Anda terbiasa membuat makanan sehat, Anda tidak akan terlalu kesulitan menggeluti bisnis ini nantinya.
  2. Camilan sehat
    Anda mungkin pernah merasakan ‘siksaan’ rasa lapar di sore hari. Jika sudah menjalani gaya hidup sehat, tentunya Anda tak akan memilih gorengan sebagai camilan bukan? Situasi seperti ini bisa menjadi kesempatan Anda menjual berbagai camilan sehat seperti buah potong, yoghurt, agar-agar buah, biskuit gandum, roti gandum, hingga overnight oats. Dengan nama yang unik, konsumen pun akan mudah mengingat produk Anda.
  3. Jus buah dan sayuran
    Dengan rasa yang menyegarkan serta kandungan gizi yang tinggi, jus buah dan sayuran menjadi pilihan bagi konsumen yang menjalani gaya hidup sehat. Jika Anda berencana melihat ide ini sebagai peluang bisnis, pastikan buah dan sayuran yang digunakan segar serta tidak ada zat tambahan di dalamnya seperti pemanis buatan atau pengawet. Buat kemasan yang menarik, praktis dibawa ke mana saja, dan yang terpenting, ramah lingkungan.
  4. Pusat kebugaran 24 jam
    Melihat fenomena banyaknya karyawan yang ingin berolahraga namun tak memiliki cukup waktu, membuka pusat kebugaran 24 jam tampaknya cocok dijadikan pilihan. Untuk membuka usaha ini, Anda harus cermat menentukan lokasi yang strategis, misalnya di daerah perkantoran ataupun pemukiman padat penduduk. Untuk mengakali waktu operasionalnya, sebaiknya Anda menjalankan bisnis ini dengan keluarga atau sahabat agar dapat bergantian menjaganya.
  5. Instruktur olahraga
    Sembari menjaga pusat kebugaran, tak ada salahnya juga menjalani peran sebagai instruktur olahraga bagi para konsumen yang membutuhkan panduan. Selain di pusat kebugaran, Anda bisa menawarkan jasa pada perusahaan-perusahaan yang memiliki waktu olahraga khusus untuk para karyawannya.

Banyaknya peluang bisnis dalam tren gaya hidup sehat harus diiringi kemampuan Anda dalam membaca situasi. Lakukanlah riset dan survei pasar, lalu pilihlah bisnis yang memiliki prospek yang baik, serta susun strategi promosi yang tepat. Dengan memilih jenis usaha yang memiliki banyak peminat, maka semakin besar pula keuntungan yang akan Anda raih.

Yang tak kalah penting, jagalah kondisi kesehatan Anda selama mengembangkan bisnis gaya hidup sehat dengan asuransi kesehatan Jasindo Health dari Asuransi Jasindo.

Jasindo Health merupakan produk asuransi kesehatan yang sangat komprehensif meliputi jaminan Rawat Inap, Rawat Jalan, Rawat Gigi, Manfaat Melahirkan, Manfaat Kacamata, serta Manfaat Medical Check Up. Jasindo Health juga menawarkan benefit yang sangat fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini atau hubungi Contact Center Jasindo di 1-500-073.

Bagikan