2017-09-15 21:40:37

5 Tips Memilih Asuransi Kendaraan yang Tepat

image

Selain membantu mobilitas Anda, kendaraan juga bisa Anda jadikan sebagai investasi. Agar mampu terus mendukung aktivitas dan untuk mempertahankan nilainya, Anda harus merawat dan melindungi kendaraan pribadi Anda, salah satunya melalui asuransi. Sebelum memutuskan membeli asuransi kendaraan, simak tips memilih asuransi kendaraan di bawah ini:

1.Cari informasi dan rekomendasi
Jangan hanya mengandalkan informasi dari marketer atau sales. Cari second opinion, mulai dari rekomendasi dari teman-teman dekat atau mencari informasi sebanyak mungkin baik dari internet, buku-buku, ataupun workshop tentang asuransi. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan manfaat asuransi dengan optimal, sesuai kebutuhan Anda.

2.Cari informasi jaringan bengkel dari rekanan asuransi
Sebagai pemilik kendaraan, selain di bengkel resmi Anda biasanya memercayakan pemeliharaan dan perawatan kendaraan Anda di bengkel tertentu, baik berdasarkan pengalaman sendiri atau rekomendasi orang lain. Sedangkan asuransi biasanya akan merekomendasikan jaringan bengkel rekanan mereka. Pastikan jaringan bengkel yang digandeng asuransi Anda punya reputasi terpercaya dan mudah ditemukan di berbagai lokasi.

3.Cari tahu cakupan perlindungan asuransi
Teliti dengan seksama jaminan atau perlindungan apa saja yang disediakan oleh asuransi, sesuaikan dengan kebutuhan yang Anda inginkan karena ini terkait erat dengan biaya premi yang harus Anda bayarkan.

4.Cari tahu proses klaim, mudah atau rumit
Mudah mengajukan tetapi sulit mengklaim. Ini jadi salah satu hal yang dikhawatirkan oleh pemilik premi ketika hendak mengklaim ke asuransi yang telah dibayarkannya. Untuk menghindarinya, cari tahu lebih dahulu tentang proses klaim nantinya kepada kepada agen asuransi. Atau cari tahu dengan bertanya pada orang yang Anda kenal yang juga memiliki asuransi kendaraan yang sama.

5.Pastikan pelayanan nasabahnya baik
Hal terakhir yang tak kalah pentingnya adalah memastikan pelayanan purnajual. Untuk mengetahuinya, Anda dapat bertanya kepada pemegang premi lainnya yang menggunakan asuransi sama. Anda juga dapat browsing di Internet untuk mencari tahu tentang keluhan pelanggan asuransi tersebut dan bagaimana keluhan tersebut dilayani oleh perusahaan asuransi. Jika sebagian besar respon pengguna asuransi tersebut positif, jadikan hal ini faktor pendukung Anda untuk segera mengajukan asuransi kendaraan.

Ada banyak risiko dalam hidup, termasuk terhadap kendaraan dan keselamatan Anda saat berkendara. Asuransi Kendaraan Bermotor Jasindo OTO dari Jasindo membantu memberi solusi agar Anda merasa tenang memiliki kendaraan, serta aman dan nyaman berkendara.

Jasindo OTO memberikan jaminan mulai dari kerugian (kerusakan atau kehilangan) kendaraan bermotor, tanggung jawab hukum terhadap Pihak Ketiga, santunan terhadap pengemudi dan maksimum 3 orang penumpang, dan Manfaat Tambahan antara lain bengkel reguler dan bengkel resmi (sesuai dengan Paket Gold, Silver, atau Classic) dan suku cadang asli. Untuk perlindungan Asuransi di luar Jasindo OTO Paket (untuk kendaraan roda dua, truk, bus, atau alat berat) atau perlindungan asuransi kendaraan lainnya sesuai kebutuhan, Anda bisa menggunakan Jasindo OTO PLUS (Non Paket).Kunjungi kantor cabang kami, hubungi agen asuransi Jasindo, atau klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang Jasindo OTO.

Bagikan