Asuransi Jasindo

2017-07-28 03:40:24

Cerdas Memanfaatkan 3 Media Sosial Ini dan Kembangkan Bisnis

Media sosial jadi salah satu cara paling mudah untuk memasarkan produk, apalagi bagi para pelaku bisnis e-commerce atau online shop. Ada berbagai cara mengelola dan mengoptimalkan media sosial untuk mengembangkan bisnis Anda. Optimalkan 3 media sosial berikut agar bisnis Anda semakin berkembang:

1.Instagram

Untuk promosi yang efektif, selain mengunggah foto yang estetik dan Instagrammable, selalu gunakan hashtag yang sesuai dan menyelipkan hashtag popular saat memposting foto atau penawaran diskon. Ini bertujuan agar postingan dapat dengan mudah terindeks dan ditemukan oleh pengguna lain. Tag juga orang atau brand yang ada di dalam postingan tersebut, dengan begitu mereka juga akan mem-share postingan Anda. Tapi jangan sampai hashtag Anda lebih banyak dibandingkan caption foto Anda, bisa-bisa Anda malah dianggap spam.

2.YouTube

Saat ini Youtube banyak menghasilkan artis atau Youtubers yang memposting berbagai kegiatan atau ide kreatif yang mereka miliki. Sama seperti mereka, tidak ada salahnya membuat video tentang bisnis Anda dengan konten sekreatif mungkin lalu upload video tersebut ke Youtube. Selain kreatif, buat konten yang singkat, namun informatif sehingga orang tak bosan menonton video Anda. Durasi ideal video promosi untuk Youtube adalah maksimal 1 menit. Masih meragukan efektivitas Youtube dalam berbisnis? Situs ini jadi mesin pencari terbesar ke-2 setelah Google, lho.

3.LinkedIn

Tahukah Anda, mesin pencari Google memposisikan LinkedIn di ranking pertama dibanding media sosial lainnya, termasuk Facebook. Jadi mengapa Anda tidak mencoba membuat akun di LinkedIn? Salah satu kelebihan LinkedIn adalah Anda juga bisa terhubung dengan jejaring bisnis dan profesional yang bisa membantu perkembangan bisnis Anda. Pastikan akun LinkedIn Anda up to date dan terus perluas koneksi dengan bisnis lain yang sejenis dengan industri bisnis Anda.

Yang terpenting, media sosial hanyalah "saluran" pemasaran. Anda harus bisa mengemas produk Anda dengan menggunakan bahasa-bahasa yang efektif dan aspirasional. Salah satunya dengan sales letter pendek yang menggugah followers untuk membaca. Jangan lupa untuk selalu mengajak followers mengikuti aktivitas dan update bisnis Anda.

Nah, selagi meng-update akun media sosial bisnis Anda, terus kembangkan bisnis bersama beragam pilihan perlindungan dari Jasindo sesuai kebutuhan bisnis Anda.



Bagikan