2017-12-19 09:45:35

“HOW TO DEAL WITH THE DISRUPTION IN VUCA ERA”

Perkembangan pada zaman sekarang ini, kita melihat bahwa zaman telah berubah, munculnya fenomena baru yang disebut Disruption Era. Disruption yang dilakukan perusahaan pada berbagai industri saat ini cukup banyak mengganggu bahkan mengalahkan perusahaan yang sudah lebih lama berdiri. Tuntutan pelanggan pun semakin tinggi dan persaingan antar perusahaan pun semakin ketat. Dengan ditambah adanya disruption, maka era sekarang ini semakin penuh ketidakjelasan dan ketidakpastian. Era VUCA (Volatility, Utility, Complexity,Ambiguity) yang terjadi saat ini memang sangat erat kaitannya dengan disruption dan perkembangan teknologi digital.

Pada tanggal 14 Desember 2017 bertempat di Ruang Garuda Kantor Pusat Asuransi Jasindo diselenggarakan kegiatan sharing session dengan tema “How to Deal with The Disruption in Vuca Era” yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural Kantor Pusat dan Kantor Cabang Jakarta serta staf SP 2 di Cabang dan Kantor Pusat. Menghadirkan pembicara yang merupakan seorang ahli di dunia digital dan disruption yaitu Bapak Priyantono Rudito, Ph.D didampingi moderator yang juga seorang komedian ternama, Kang Denny Chandra. Tujuan sharing session ini memberikan wawasan kepada seluruh jajaran Asuransi Jasindo tentang kondisi ekternal saat ini (disruption) di VUCA Era dan bagaimana membuat hal itu menjadi tantangan danmembangun awareness akan pentingnya perubahan agar perusahaan dapat survive dan terus berkembang.

Sharing session ini menggunakan konsep santai tetapi serius, mengingat ide-ide kreatif justru muncul di saat moment-moment santai / informal. Lalu diingatkan kembali kepada seluruh jajaran pimpinan agar dapat menggiatkan / mengaktifkan kegiatan sharing session di unit nya masing-masing sebagai sarana untuk mendorong terjadinya pemikiran kreatif dan inovatif dari anggota tim nya, dan tentu saja tercipta sinergi lebih kuat baik di lingkup unit itu sendiri maupun antar unit.

Acara ditutup oleh Direktur Utama dengan pesan bahwa Asuransi Jasindo harus selalu siap dan mampu mengikuti perubahan tersebut agar dapat tetap unggul serta mampu memenangkan persaingan. Diharapkan kepada seluruh insan Asuransi Jasindo agar terus semangat dalam berinovasi dan berkreasi.

Tunjukan gayamu..
Tunjukan semangatmu..
Tunjukan ide-ide kreatif dan inovatifmu!!

Salam Perubahan...

JASINDO.... RAISE!!

Bagikan