2017-08-03 23:50:49

5 Cara Membuat Traveling Pertama Bersama Buah Hati Makin Seru

5 Cara Membuat Traveling Pertama Bersama Buah Hati Makin Seru

Salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah dengan bepergian bersama sang buah hati. Namun jika anak Anda masih berusia balita, perjalanan keluarga bisa jadi sedikit menantang. Anda perlu persiapan ekstra. Tak haya untuk mengantisipasi hal tak terduga yang akan terjadi selama perjalanan namun juga untuk memastikan anak nyaman dan tak rewel selama perjalanan. Jangan khawatir, lihat 5 tips di bawah ini agar perjalanan bersama anak berjalan dengan lancar dan seru.

1.Rencanakan lebih awal

Jika Anda akan berpergian bersama anak-anak, buat itinerary dengan matang jauh-jauh hari bahkan hingga beberapa bulan sebelumnya. Buat reservasi untuk segala keperluan perjalanan berbulan-bulan sebelum bepergian. Tentunya Anda tidak mau kan, pergi bersama anak-anak yang masih balita kemudian terpaksa tidur di bandara karena kehabisan kamar hotel? Jika Anda memutuskan menginap di hotel, pastikan apakah mereka memiliki fasilitas penunjang seperti stroller, penghangat air, dan cukup kedap suara agar suara anak tak mengganggu penghuni lain.

2.Buat perencanaan pengeluaran

Lakukan perencanaan anggaran paralel dengan penyusunan itinerary. Jika Anda telah memesan tiket dan akomodasi, segera siapkan perencanaan tabungan dan segala jenis pengeluaran yang mungkin akan Anda lakukan selama perjalanan dan saat tiba di tempat tujuan, mulai dari tiket transportasi, tiket masuk tujuan wisata, uang makan sehari-hari, cemilan anak-anak, hingga uang belanja suvenir. Yang tak kalah penting, siapkan dana ekstra untuk kejadian-kejadian tak terduga. Dana ekstra juga bisa Anda gunakan jika Anda tiba-tiba ingin menggunakan jasa penitipan anak karena ingin sejenak menikmati waktu berdua saja dengan pasangan.

3.Siapkan waktu ekstra

Satu hal yang pasti harus Anda lakukan ketika berpergian bersama anak-anak, adalah untuk mempersiapkan waktu ekstra sebanyak-banyaknya. Buat itinerary sesantai mungkin. Pertimbangkan waktu untuk proses keamanan dan memproses bagasi di bandara, anak yang rewel dan menolak dibangunkan, anak yang tiba-tiba tertidur, anak keasyikan bermain dan menolak diajak pulang, atau anak sewaktu-waktu meminta berhenti di toilet.

4.Beritahu anak apapun yang terjadi

Berjalan-jalan bersama anak juga bisa menjadi cara yang baik untuk mengajarkan anak-anak agar mereka lebih mengerti apa yang terjadi di sekitar mereka. Satu hal yang bisa dilakukan adalah memberitahu apapun yang sedang dan akan terjadi selama perjalanan Anda.

5.Jangan lupa obat-obatan dan benda-benda favorit anak

Jangan lupa, anak-anak masih sangat lekat dengan zona nyamannya dan masih susah beradaptasi dengan tempat dan suasana baru. Karena itu, hadirkan zona nyaman mereka selama perjalanan dengan membawa benda-benda favorit anak-anak Anda supaya mereka tidak mudah merasa homesick di tempat yang belum pernah mereka datangi sebelumnya. Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan penting untuk mempersiapkan jika anak Anda tiba-tiba sakit dalam perjalanan.

Selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas, Anda juga harus mempersiapkan diri Anda untuk kemungkinan apapun yang terjadi ketika traveling. Bersama Asuransi Travel dari Jasindo, perjalanan Anda bersama buah hati tenang, nyaman, dan bebas khawatir.



Bagikan