2017-10-18 04:16:53

5 Inspirasi Destinasi untuk Petualangan Anda di 2018

5 Inspirasi Destinasi untuk Petualangan Anda di 2018

Penghujung tahun 2017 tinggal beberapa bulan lagi. Mengapa tidak mulai merencanakan petualangan di tahun depan? Berikut 5 inspirasi destinasi untuk Anda sambangi di 2018 dan jadikan lebih memikat dan berkesan dengan perlindungan sepanjang perjalanan bersama Jasindo Travel Insurance. 

1.      Langkawi, Malaysia
Pulau Langkawi adalah pulau terbesar di kepulauan yang terdiri dari 104 pulau dan terletak di Laut Andaman. Dengan keanekaragaman hayati, baik flora  maupun fauna, Langkawi mendapatkan status World Geopark dari UNESCO. Di Langkawi, Anda bisa menikmati birunya air laut sembari memanjakan mata menyusuri indahnya Pantai Cenang yang berpasir putih. Ingin melihat keindahan Langkawi secara utuh? Anda bisa menjajal wahana Langkawi Sky Bridge yang terbentang di atas hutan pada di ketinggian 82 meter. Dari atas, Anda akan bisa melihat hamparan danau air tawar, Dayang Bunting.

2.      Khao Lak, Thailand
Terletak di Propinsi Phang Nga dan berjarak 80 kilometer dari Phuket, Khao Lak sempat hancur luluh akibat tsunami tahun 2004. Namun Khao Lak bergegas membangun diri kembali dan segera bangkit sebagai salah satu magnet pariwisata Thailand. Berbeda dengan pantai lain yang populer di Thailand, deretan pantai Khao Lak masih relatif tenang, tepat untuk sejenak bersembunyi dari keriuhan. Jika Anda penikmat dunia bawah air, Khao Lak adalah titik keberangkatan menuju area scuba diving di kawasan Similan. Selagi di Khao Lak, jika Anda ingin menikmati pahatan alam yang memukau, sempatkanlah mengunjungi Pakarang.

3.      Kerala, India
Negara bagian India berjulukan  “Spice Garden of India” ini berbatasan dengan Tamil Nadu dan Karnataka sebelah timur, serta Samudera Hindia di sebelah barat dan selatan. Kerala mengandalkan wisata alam, terutama pantai dan perairan,  dan wisata budaya. Sebagai salah satu pusat perdagangan di India sejak tahun 3000 SM, Kerala punya budaya khas yang memadukan beragam budaya para pendatang, membuatnya unik dan berbeda dengan kawasan lain di India. Selain alam dan budaya, Anda bisa menikmati atraksi balap perahu Snake Boat di tiap minggu kedua bulan Agustus tiap tahunnya di Sungai Pamba. Untuk melihat kehidupan satwa, Anda bisa bertandang ke satu dari 12 Cagar Alam dan 2 Taman Nasional yang ada di sini.

4.      Sydney, Australia
Siapa yang tak kenal Sydney? Kota satu ini banyak menjanjikan pengalaman berkesan. Di malam tahun baru, atraksi kembang api di Opera House menjadi salah satu sajian tutup tahun paling populer di dunia. Sydney punya banyak agenda menarik sepanjang tahun. Selama festival Vivid Sydney, Sydney berubah menjadi kota beraneka warna lewat instalasi seni, tata cahaya mutakhir, serta musik. Selagi di Sydney, jangan lewatkan Harbour Bridge, Bondi Beach, Manly Beach, Cronulla Beach, George Street, The Rock, Circular Quay, Hyde Park, dan Darling Harbour. 

5.      Osaka, Jepang
Sejak abad ke-5, Osaka telah terkenal sebagai pusat perdagangan di jalur perdagangan Korea dan Tiongkok. Osaka pun menjadi kota yang terbuka dan menerima banyak pengaruh kebudayaan dari negara-negara tersebut, salah satunya dicirikan lewat perbedaan kuliner dan gaya bahasa Osaka dengan Tokyo. Sebagai pusat perekonomian serta industri Jepang, Osaka adalah kota berpenduduk terbesar ketiga serta salah satu destinasi wisata favorit. Keindahan wisata air, kastil, pelabuhan, taman bertema, dan keunikan kulinernya jadi pengalaman tak terlupakan saat mengunjungi Osaka. Bagi penyuka wisata modern, terdapat Universal Studio Japan, Kaiyukan Aquarium, dan destinasi belanja seperti Namba, Umeda, Amerikamura, Shinsaibashi, dan beberapa tempat lainnya.

Saat di destinasi pilihan, jangan lupa lindungi diri selama di perjalanan dengan produk asuransi perjalanan Jasindo Travel Insurance yang komprehensif. Dapatkan jaminan manfaat perlindungan medis (reimbursement), bantuan darurat (evakuasi dan repatriasi), kecelakaan diri dan meninggal dunia akibat kecelakaan, ketidaknyamanan perjalanan, dan manfaat lainnya untuk tertanggung yang melakukan perjalanan lintas negeri maupun lintas negara.

Bagikan