2017-08-03 23:35:08

5 Langkah Siapkan Kendaraan untuk Mudik

5 Langkah Siapkan Kendaraan untuk Mudik

Bagi Anda yang akan menempuh perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi saat mudik bersama keluarga nanti, pastikan kondisi kendaraan prima sehingga nyaman dalam berkendara. Pastikan kondisi kendaraan, lengkapi dengan jaminan perlindungan atas kendaraan agar Anda lebih tenang selama perjalanan mudik.

1.Kondisi mesin

Anda tidak akan was-was membawa anggota keluarga saat melewati jalan yang menanjak atau curam jika mesin bekerja dengan baik. Mesin yang baik juga membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih ekonomis. Maka pastikan tali kipas, jumlah air pendingin, kualitas oli mesin, busi, dan saringan udara dalam kondisi baik sehingga mesin stabil dan tidak tersendat saat berakselarasi.

2.Kondisi rem

Menempuh perjalanan jauh dan panjang saat mudik, Anda harus mengantisipasi kemungkinan macet. Bila terjebak kemacetan, rem akan bekerja keras untuk memperlambat atau menghentikan laju kendaraan hingga ratusan kali. Pastikan jumlah minyak rem cukup, tidak ada kebocoran di sistem rem, kampas dan pad rem masih tebal, serta rem tidak macet.

3.AC dingin dan tidak bau

Macet hampir pasti terjadi saat mudik. Ditambah ibadah puasa, AC jadi salah satu cara membuat perjalanan lebih nyaman dan tak gerah. Cek freon AC, pastikan AC bekerja dengan baik. Siapkan juga pengharum AC secukupnya agar AC tidak berbau apek dan interior mobil tetap beraroma segar.

4.Tanggungan kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor

Jangan khawatir ketika mudik terjadi tindak kejahatan pada mobil Anda. Pencurian, kerusuhan dan huru-hara hingga yang disebabkan oleh tabrakan, benturan, terbalik, serta tergelincir dari jalan, andalkan asuransi Jasindo Oto. Asuransi Jasindo Oto juga akan menjamin setiap kerugian yang terjadi pada kendaraan Anda akibat banjir, letusan gunung berapi, angin topan, tsunami, badai dan gempa bumi.

5.Pertanggungjawaban terhadap pihak ketiga

Jasindo membantu Anda dalam menyelesaikan setiap masalah dengan mudah, cepat, dan tuntas saat mudik. Dengan produk andalannya, Jasindo Oto akan memberikan pilihan penyelesaian klaim dalam bentuk ganti rugi atas kerusakan harta benda dan santunan atas cedera badan (atau kematian), hingga biaya perkara atau biaya bantuan para ahli.

Selain kemudahan untuk mengatasi masalah di tengah-tengah perjalanan mudik, Jasindo Oto juga menawarkan beragam manfaat tambahan lainnya seperti pertanggungan atas perlengkapan atau peralatan non-standar, praktis (survey di lokasi atau tempat lain), sesuai dengan permintaan, bengkel reguler dan bengkel authorized (sesuai dengan paket), suku cadang asli, hingga biaya transportasi (ketika mobil diperbaiki, hanya untuk paket gold). Dengan Jasindo Oto, perjalanan jadi aman, nyaman, dan bebas khawatir.



Bagikan