2019-08-15 12:07:56

5 Lomba Unik 17 Agustus

17 Agustus merupakan momen yang istimewa bagi rakyat Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 1945, Ir. Soekarno membacakan proklamasi kemerdekaan Indonesia, yang menandakan bahwa Indonesia telah menjadi sebuah negara yang bebas dari cengkraman penjajah. Pada sekitar tahun 1950, masyarakat Indonesia mulai merayakan momen 17 Agustus dengan berbagai macam perlombaan sebagai simbol kemenangan para pahlawan yang sudah mengabdikan jiwa dan raganya untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Tradisi merayakan 17 Agustus dengan berbagai macam perlombaan pun terus berlangsung hingga saat ini. Lomba 17 Agustus akan semakin semarak dengan berbagai macam lomba unik yang seru dan menantang. Simak 5 lomba unik 17 Agustus berikut ini:

Lomba Bermain Bola Pakai Daster

Daster atau baju terusan panjang biasanya dipakai oleh kaum wanita. Namun apa jadinya bila daster ini dikenakan oleh para laki-laki untuk bermain bola? Para lelaki yang biasanya terlihat gagah ini harus pakai daster yang didesain untuk perempuan dan kemudian bersaing di lapangan untuk menjebol gawang lawan. Melihat penampilan pemainnya saja pasti mengundang tawa penonton, apalagi melihat mereka berebut untuk menggocek bola sambil tersandung-sandung akibat daster yang dikenakan. Lomba bermain bola pakai daster juga menguji kelincahan para pemain. Jadi, untuk semakin menyemarakkan perayaan 17 Agustus di lingkungan rumahmu dengan kompetisi yang seru sekaligus lucu, kamu bisa mengusulkan kepada panitia untuk menyelenggarakan lomba unik bermain bola pakai daster ini. 

Lomba Merias Wajah dengan Mata Tertutup

Source : detik.com

Lomba ini dapat menguji seberapa kuat chemistry pada pasangan. Lomba ini akan melibatkan pasangan suami istri, dimana mata istri akan ditutup dan dia harus merias wajah sang suami yang duduk di hadapannya. Dengan lomba ini, skill merias wajah yang dimiliki istri akan ditantang karena ia tidak akan melihat secara langsung wajah suami saat dirias. Lomba ini juga salah satu jenis lomba unik 17 Agustus yang mengundang tawa penonton, karena mustahil untuk merias wajah dengan rapi. Lipstik yang belepotan, blush on yang terlalu merah, sampai eye shadow yang terlihat seperti mata panda di wajah suami akan menjadi tontonan yang lucu dan menghibur di perlombaan yang diadakan di tempat tinggalmu.

Baca juga: 7 Beras Lokal Terenak di Indonesia

Lomba Gebuk Bantal

Lomba gebuk bantal merupakan jenis lomba unik 17 Agustus yang membutuhkan tenaga dan keseimbangan. Pada lomba ini, dua orang akan memegang bantal dan duduk di atas bambu, dimana dibawahnya terdapat kolam air. Kedua orang ini akan saling menggebuk satu sama lain dengan menggunakan bantal hingga salah satu dari mereka terjatuh ke kolam air di bawah mereka. Karena duduk di atas bambu yang lebarnya tidak seberapa, maka selain tenaga untuk menggebuk lawan, keseimbangan juga harus dipertahankan agar jangan sampai jatuh ke bawah karena kekuatan pukulan lawan. Lomba gebuk bantal juga merupakan jenis lomba yang menghibur para penonton melihat pertarungan dua orang bertarung memakai bantal. Dan pastikan air untuk menampung lawan yang terjatuh adalah air bersih, ya!

Lomba Fashion Show Ibu-ibu

Lomba fashion show adalah jenis lomba unik 17 Agustus yang biasanya akan menarik bagi para kaum hawa. Pada perlombaan fashion show ibu-ibu ini, kreativitas para ibu akan diuji dengan memilih kostum terbaik dan terunik yang dimiliki dengan dandanan dan gaya berjalan ala peragawati. Lomba ini sangat menghibur karena penonton akan dimanjakan dengan keunikan dari baju para peserta dan juga melihat ibu-ibu bertingkah bak model papan atas. Selain kostum yang unik dan menarik, dandanan dan gaya berjalan juga merupakan faktor yang akan menentukan pemenang dari lomba fashion show ini. Lomba ini akan membuat para ibu terlihat secantik model sungguhan!

Baca juga: 6 Tips Traveling Aman dan Murah

Lomba Joget Balon

Lomba joget balon. Sumber: tribunnews.com

Perayaan 17 Agustus akan terasa hampa tanpa lomba joget balon. Lomba ini melibatkan dua orang yang akan berjoget berhadapan menggunakan satu balon yang diletakkan di dahi masing-masing. Lomba joget balon akan menguji kekompakan masing-masing pasangan dalam berjoget mengikuti irama sambil mempertahankan balon di dahi agar tidak terjatuh. Pasangan yang paling lama berjoget sambil mempertahankan balon di dahi mereka akan keluar menjadi pemenangnya. Lomba yang sekilas terlihat mudah ini rupanya sangat menantang saat dilakukan, karena terkadang saat satu orang bergoyang ke arah kanan, pasangannya akan bergoyang ke kiri sehingga balon bisa terlepas dari dahi. Maka dari itu, kekompakan diperlukan sekali dalam lomba joget balon.

Demikian 5 lomba unik untuk perayaan 17 Agustus yang bisa menjadi referensi jika Anda menjadi panitia 17 Agustus atau ingin memberikan usulan bagi panitia 17 Agustus di lingkungan rumah atau kantor Anda supaya lomba yang diadakan menjadi lebih semangat dan juga menarik. 

Dan untuk semakin melengkapi perayaan kemerdekaan, Anda juga harus merdeka dari rasa khawatir akibat risiko-risiko yang dapat terjadi di hidup Anda, seperti risiko kecelakaan atau penyakit yang mendadak datang. Kami dari Jasindo hadir untuk melindungi Anda dari risiko-risiko tersebut. Anda cukup kunjungi situs Asuransi Jasindo dan pilih jenis perlindungan bagi Anda dan keluarga, semua dapat dilakukan dengan mudah hanya lewat genggaman tangan. Bersama Asuransi Jasindo, mari rayakan kemerdekaan Indonesia dan kemerdekaan diri Anda dari kekhawatiran!

Bagikan