2019-12-27 12:00:00

7 Tips Berburu Tiket Murah

Buat kamu-kamu yang suka traveling, berburu tiket murah merupakan salah satu hal wajib yang perlu kamu lakukan supaya anggaran liburan kamu tidak overbudget, yang bisa membuat kantongmu kempes dengan instan. Berburu tiket murah itu susah-susah gampang, sehingga perlu ada triknya. Nah, simak cara-cara berikut untuk memudahkan kamu dalam berburu tiket murah:

Rencanakan Travelingmu dari Jauh Hari

 

travel plan

Harga tiket bisa lebih murah kalau kamu memesan tiket perjalananmu jauh sebelum hari-H keberangkatan. Maka dari itu, rencanakan travelingmu minimal 3 bulan sebelum keberangkatan, termasuk pula budget perjalanan, penginapan apa yang sekiranya akan kamu gunakan, estimasi lamanya kamu di tempat tujuan, sampai ke izin cuti. Jangan sampai saat kamu sudah pesan tiket dari jauh-jauh hari, bosmu malah tidak mengizinkanmu untuk ambil cuti. Jadi, pastikan kamu sudah bisa cuti di hari keberangkatanmu. Merencanakan dari jauh hari akan menghindarimu dari paniknya persiapan untuk traveling, izin cuti yang ditolak, dan yang pasti, bisa membuatmu mendapatkan tiket murah!

Baca juga: 6 Tips Traveling Aman dan Murah

Pantau Harga dengan Memasang Price Alert

Di zaman digital seperti sekarang ini, memesan tiket cukup hanya dengan jentikan jari karena sudah banyak perusahaan yang menyediakan tiket perjalanan secara online. Kamu bisa mengaktifkan price alert di aplikasi travel pilihanmu untuk mengetahui kapan ada tiket yang sesuai dengan budget yang kamu siapkan. Saat ada harga yang cocok, kamu akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi tersebut, sehingga kamu bisa menyesuaikan harga tiket sesuai dengan keinginanmu. 

Baca juga: 4 Hal Positif yang Bisa Dipelajari Anak Lewat Traveling

Berlangganan Email Newsletter

Kamu bisa berlangganan newsletter di inbox e-mailmu dari perusahaan-perusahaan yang menyediakan tiket perjalanan, baik itu promo langsung dari perusahaan transportasinya, atau promo dengan menggunakan aplikasi traveling online. Bukan tidak mungkin kamu tiba-tiba mendapatkan berita mengenai promo tiket murah saat kamu sedang makan siang atau di perjalanan pulang kerja, yang mana bisa jadi kamu tidak akan tahu adanya promo tersebut jika kamu tidak mengaktifkan email newsletter dari para perusahaan penyedia tiket perjalanan. Jadi, berlanggananlah email newsletter untuk traveling dan jangan lupa, selalu aktif cek inbox emailmu ya!

Update Info di Media Sosial 

 

social media

Selain berlangganan email newsletter, kamu juga bisa update segala informasi promo di media sosial perusahaan transportasi atau aplikasi travel online. Selain itu, di media sosial juga banyak akun-akun yang menjual tiket murah di jangka waktu tertentu, biasanya promo diadakan untuk keberangkatan di beberapa bulan ke depan. Jika kamu menemukan harga yang sesuai, maka kamu bisa langsung merencanakan kapan kamu harus cuti dan mempersiapkan segala hal terkait dengan perjalananmu. Tapi, pastikan akun yang kamu ikuti itu kredibel dan bukan malah akun abal-abal penipu, ya!

Baca juga: Jalan-jalan dan Belajar Sejarah Bangsa di 5 Destinasi Ini

Kunjungi Travel Fair

 

travel fair

Mengunjungi Travel Fair juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tiket murah, karena pada acara ini, maskapai-maskapai penerbangan memberikan banyak promo perjalanan hingga semurah-murahnya. Selain itu, Travel Fair banyak menyediakan promo ke berbagai negara di dunia, sehingga jika kamu ingin traveling jauh ke luar negeri, datang ke Travel Fair merupakan salah satu hal yang harus kamu lakukan agar bisa mendapatkan tiket murah yang harganya bahkan bisa promo hingga lebih dari 50%.

Stand-by di Malam Hari

 

laptop night

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa banyak perusahaan transportasi, terutama maskapai penerbangan, yang mengadakan promo pada malam hari. Jadi, kalau kamu sedang susah tidur hingga larut malam, kamu bisa gunakan waktumu untuk berburu tiket murah. Dengan begitu, jika kamu berhasil mendapatkan tiket murah di malam hari, maka kegiatanmu bangun hingga larut malam tidak sia-sia! Pokoknya, senantiasa update, ya!

Gunakan Moda Transportasi yang Termurah

 

transportasiTransportasi darat

Jika kamu ingin traveling dalam jarak yang masih terjangkau dengan moda tranpsortasi darat, tidak ada salahnya menggunakan bis, kereta, atau travel dalam perjalananmu. Lazimnya, harga tiket transportasi darat akan lebih murah dibandingkan dengan transportasi udara alias pesawat. Kamu bisa menghemat banyak karena selisih harga kedua moda tranportasi tersebut. Jadi, selama jarak yang kamu tempuh masih masuk akal, cobalah gunakan transportasi darat demi budget yang lebih hemat!

Jadi, itulah 7 tips berburu tiket murah yang bisa kamu lakukan agar kegiatan travelingmu jadi hemat biaya. Kunci utamanya adalah kamu harus update informasi mengenai promo-promo harga agar kamu bisa menyesuaikan budget dan waktu travelingmu. Persiapan yang matang akan membuat perjalananmu lebih terasa menyenangkan karena kamu tidak terburu-buru ketika mendekati hari keberangkatan, dan juga bisa mendapatkan tiket murah karena jika kamu tidak bersiap dari jauh-jauh hari, harga tiket yang mendekati hari keberangkatan akan menjadi lebih mahal.

Selain persiapan tiket perjalanan, kamu juga harus melindungi dirimu di perjalanan untuk mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang terjadi di jalan, seperti kecelakaan atau penyakit yang kumat mendadak. Maka dari itu, untuk membuat perjalananmu semakin aman, Jasindo siap menjadi pelindung perjalananmu. Kunjungi https://www.jasindotravel.co.id/ dan nikmatilah kegiatan travelingmu dengan bebas khawatir karena proteksi perjalanan dari Jasindo. Cukup klik, bayar premi dengan harga terjangkau, dan enjoy your travel!

Bagikan