2020-02-28 12:00:17

7 Varian Es Kopi Susu Kekinian yang Wajib Anda Coba

kopi susu

Dahulu kala kopi dikenal sebagai minuman para kuli. Tapi seiring perkembangan waktu mengkonsumsi kopi jadi hal yang sulit dipisahkan dari kehidupan berbagai lapisan masyarakat. Apalagi semenjak munculnya berbagai menu es kopi susu kekinian.

Kemunculan berbagai varian es kopi kekinian telah merubah image kopi. Kopi tak lagi identik sebagai minuman berwarna hitam dengan cita rasa pahit. Kini semua orang bisa menikmatinya karena rasanya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Bahkan kopi yang ramah untuk penderita asam lambung sekalipun sudah bisa dengan mudah ditemukan. 

Ada banyak sekali menu es kopi susu yang siap menemani Anda menjalani hari dan melepas dahaga. Kalau mengaku pecinta kopi jangan lewatkan varian-varian berikut ini:

  • Es Kopi Susu Gula Aren 

Menu yang satu ini sedang sangat hits dan bisa ditemukan di mana-mana. Sesuai namanya, kopi ini terdiri dari perpaduan espresso, gula aren, susu kental manis, dan susu segar, serta tak lupa ditambahkan es batu. Supaya semakin lezat, Anda bisa meminta tambahan topping seperti boba atau jelly. 

Rata-rata kedai kopi yang menjual menu ini memungkinkan Anda menyesuaikan takaran espresso yang diinginkan. Tapi mengingat kandungan gulanya yang cukup tinggi, sebaiknya Anda tak terlalu sering mengkonsumsi menu yang satu ini. Sekali dalam seminggu nampaknya sudah cukup untuk memanjakan lidah dan tenggorokan.

  • Es Kopi Susu Soya 

Cukup banyak orang yang ternyata alergi terhadap susu sapi. Tapi Anda yang punya alergi seperti ini tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak kedai kopi yang menyediakan menu es kopi susu soya. Jadi, susu sapi segar yang biasa ditambahkan dalam racikan kopi digantikan oleh susu kedelai. 

Tak hanya membantu orang-orang dengan alergi susu sapi untuk tetap menikmati es kopi susu, menu soya juga sangat sesuai untuk Anda yang tengah menjalani program diet. Kandungan kalori dan lemak di dalam susu kedelai memang jauh lebih rendah dari susu sapi.

  • Caramel Macchiato Latte 

Anda yang sering menghabiskan waktu di kedai kopi pasti sudah pernah mencicipi lezatnya varian es kopi susu yang satu ini. Caramel Macchiato Latte terbuat dari campuran espresso, gula cair, sirup caramel, dan susu segar. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai cita rasa super manis pada minuman. 

Untuk menambah kelezatan pada caramel macchiato yang Anda pesan, Anda dapat meminta tambahan whip cream atau bahkan eskrim. Semua paduan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat minuman ini telah membuat kandungan espressonya tak terlalu dominan. Jadi, menu yang satu ini bisa dicoba oleh Anda yang punya masalah dengan asam lambung. Namun tetap ingat untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan, ya. 

  • Iced Cappucino 

Varian es kopi susu berikutnya yang haram untuk dilewatkan adalah iced cappuccino. Terbuat dari campuran espresso dan susu segar, varian ini menawarkan cita rasa gurih nan menyegarkan yang siap membuat Anda ketagihan.

Bagian atas iced cappuccino selalu dilengkapi dengan foam yang terbuat dari susu segar. Begitu menyentuh bibir, Anda akan merasakan sensasi gurih yang menyenangkan. Iced cappuccino bisa dinikmati dingin ataupun hangat. Keduanya sama-sama nikmat dan cocok untuk menemani Anda menyelesaikan setumpuk pekerjaan. 

  • Iced Hazelnut Latte 

Ingin cita rasa yang unik di dalam es kopi susu Anda? Cobalah untuk memesan iced hazelnut latte. Bayangkan kesegaran es kopi susu yang kemudian ditambahkan dengan cita rasa legit dari sirup hazelnut. Anda dijamin akan jatuh cinta pada varian yang satu ini. 

Menu iced hazelnut latte sudah sangat mudah ditemukan di berbagai kedai kopi. Kelezatan rasa dari menu yang satu ini sangat ditentukan oleh kualitas dari sirup yang digunakan. Cobalah pesan menu ini di siang hari ketika cuaca tengah terasa terik. Anda dijamin akan mendapat sensasi segar yang membuat ketagihan. 

  • Mochacino 

Kopi dan coklat adalah 2 jenis minuman yang disukai oleh banyak orang. Bayangkan kenikmatan yang terasa jika keduanya disatukan di dalam satu gelas. Nah, Anda bisa menikmatinya dalam segelas mochacino. 

Varian es kopi susu yang satu ini terbuat dari campuran espresso, dark chocolate, gula cair, dan juga susu segar. Jika tak terlalu suka manis Anda bisa memesannya tanpa gula. Kalau sudah begitu rasa pahit khas dari coklat yang sangat lezat itu pasti semakin dominan terasa. 

  • Es Kopi Susu Alpukat

Kalau butuh minuman segar yang sekaligus bisa mengganjal lapar, cobalah pesan Es Kopi Susu Alpukat di kedai kopi favoritmu. Rasa gurih alpukat ternyata bisa berpadu sempurna dengan es kopi susu. Tak hanya menyegarkan, menu tersebut juga cukup mengenyangkan serta kaya akan nutrisi bagi tubuh. 

Es kopi susu memang sudah jadi minuman favorit banyak orang. Bahkan banyak orang menjadikannya minuman sehari-hari. Sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi minuman ini secara berlebihan karena bisa mendatangkan efek yang buruk bagi tubuh. 

Agar tak cemas pada masalah kesehatan, lengkapi diri Anda dengan proteksi yang memadai. Asuransi Jasindo memiliki sederet asuransi kesehatan yang selalu siap melindungi Anda. Kunjungi www.jasindo.co.id untuk informasi lebih lengkap.

Bagikan