2020-02-14 08:00:21

9 Varian Puding Coklat Lezat untuk Cemilan Keluarga

puding coklat

Siapa yang tak suka puding coklat? Dessert ini merupakan favorit setiap orang. Baik orang tua atau anak-anak menyukainya. Rasanya yang manis dan gurih sangat pas menjadi penutup mulut ataupun sekedar cemilan untuk menemani waktu-waktu santai. Ada banyak varian lezat yang bisa dikreasikan dari makanan ini. Kira-kira seperti apa kreasi puding rasa coklat yang bisa dibuat di rumah? Yuk cek beberapa rekomendasi resep puding coklat yang mudah dan simple berikut ini.

  • Puding Coklat Lava

Apabila biasanya ada dalam wujud kue, ternyata choco lava juga bisa dibuat dalam bentuk puding loh! Melalui video ini, Sajian Sedap membagikan resep unik untuk membuat Choco Lava Puding yang tidak hanya manis dimulut, namun juga meleleh dengan lezat. Puding ini tidak hanya bisa dijadikan cemilan keluarga saja, dengan tampilannya yang mewah, varian puding coklat ini juga cocok menjadi sajian untuk tamu yang berkunjung ke rumah. 

  • Puding Coklat Labu Kuning

Mendengar labu kuning, mungkin anda terbayang pada kolak labu kuning. Ternyata selain dapat diolah menjadi kolak, labu kuning juga bisa menjadi campuran puding yang lezat. Kandungan gizi yang dimiliki buah ini sangat bermanfaat untuk tubuh seperti vitamin A, beta karoten, vitamin C, zat besi dan juga kalium. Sehingga, selain manis dan lezat, anda dan keluarga juga dapat menikmati sajian makanan yang bergizi. Tertarik untuk mencoba puding coklat labu kuning?

  • Puding Coklat Lapis Pandan

Selain varian choco lava dan juga labu kuning, anda juga bisa membuat kreasi puding rasa coklat dengan pandan. Kombinasi warna hijau yang cantik dengan coklat yang menggiurkan, membuat beberapa orang menjadikan puding coklat pandan ini sebagai puding favorit. Bagi sebagian orang yang menyukai cita rasa gurih dibandingkan manis, varian puding ini cocok dijadikan cemilan di waktu senggang. Selengkapnya bisa dicek dalam video di atas ya!

  • Puding Coklat ala KFC

Siapa yang suka ke KFC hanya untuk membeli puding coklatnya? Ternyata anda bisa membuat puding ala KFC sendiri di rumah loh! Pada dasarnya, puding ini merupakan puding rasa coklat yang disajikan dengan fla susu. Namun, kelembutan teksturnya menjadikan puding ini favorit bagi banyak orang. Untuk membuatnya, anda bisa menggunakan puding merk apapun dan juga tambahan coklat bubuk. Ternyata gampang untuk membuatnya loh untuk selengkapnya, cek dalam tutorial dari Chalistaa Kitchen di atas ya!

  • Puding Coklat Roti Zebra

Varian puding lainnya yang bisa anda coba di rumah ialah puding coklat roti zebra. Berbeda dengan puding-puding sebelumnya, varian puding ini menggunakan roti sebagai lapisannya. Selain roti, bahan-bahan yang dibutuhkan juga sederhana yakni agar-agar bening, susu cair, gula pasir, white chocolate, dark chocolate dan juga coklat bubuk. Selain cocok sebagai kudapan penutup untuk keluarga, puding ini juga cocok disajikan dalam acara-acara besar seperti arisan atau ulang tahun, sebab bentuknya sangat cantik ketika disajikan. 

  • Puding Coklat Milo Oreo

Oreo dan milo merupakan dua produk favorit anak-anak. Apa jadinya jika produk ini disatukan dalam sebuah puding, pasti lezat kan? Nah, untuk anda yang ingin menambah kreasi puding rasa coklat lainnya, anda bisa membuat puding milo oreo di rumah. Pada dasarnya bahan baku puding ini cukup mudah didapatkan seperti oreo, milo, gula pasir, susu dan aga-agar plain. Selengkapnya, cek dalam tutorial masak di atas ya!

  • Puding Coklat Regal

Puding regal memang sedang hits baru-baru ini. Kombinasi manisnya regal dicampur dengan puding coklat menjadi paduan rasa yang pas di lidah. Tak heran jika puding regal menjadi salah satu menu favorit berbagai restoran di Indonesia. Selain itu, puding coklat regal ini juga cocok sebagai hampers atau hadiah untuk kerabat, pasangan, maupun teman-teman di kantor loh. Untuk anda yang ingin membuat puding, puding regal bisa menjadi salah satu rekomendasi yang patut dicoba.

  • Puding Coklat Lapis Surabaya

Kata siapa lapis Surabaya hanya bisa dibuat menjadi kue? Kali ini anda bisa mencoba membuat lapis Surabaya menggunakan agar-agar. Cara memasak puding jenis ini juga mirip dengan membuat versi kuenya. Disamping itu, dengan lapisan coklat dan susu yang tersusun rapih, puding ini akan terlihat cantik sekali saat disajikan. Sehingga, selain dapat menjadi cemilan santai, puding ini juga pantas disajikan sebagai jamuan untuk tamu dalam acara kumpul keluarga besar, arisan, dsb.

  • Puding Coklat Buah

Ingin cemilan manis yang menyehatkan? Puding coklat buah solusinya! Anda bisa membuat kreasi puding coklat dengan mencampurkan berbagai buah-buahan yang menyehatkan seperti semangka, stroberi, mangga, kiwi, dsb. Kandungan buah-buahan ini dapat menjadi asupan vitaimin yang baik untuk tubuh. Cocok untuk mengakali anak-anak yang tidak menyukai buah. 

Itulah beberapa varian puding coklat yang lezat dan menyehatkan. Tetap jaga asupan gizi anda dan keluarga dengan makanan-makanan sehat. Selain menjaga asupan gizi, ada baiknya untuk memiliki proteksi kesehatan. Kunjungi Asuransi Kesehatan Jasindo untuk mendapatkan detail mengenai perlindungan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Mari lindungi diri sendiri dan keluarga. Bersama #AsuransiJasindo #BUMNHadiruntukNegeri #MelengkapiHidupmu

Bagikan