2019-12-16 12:00:50

Inspirasi Hadiah Spesial untuk Hari Ibu

kado mama

Tak lama lagi tanggal 22 Desember akan tiba. Tanggal tersebut selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Meski kita sudah seharusnya mengucapkan terimakasih dan menyayangi ibu setiap hari, tak ada salahnya menjadikan tanggal 22 sebagai tanggal spesial bagi wanita paling luar biasa dalam hidup kita. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tanggal tersebut terasa spesial adalah dengan memberikan hadiah. Sayangnya sebagian dari kita kerap merasa kebingungan ketika memilih hadiah terbaik untuk ibu. 

Jika Anda termasuk yang sering kebingungan menentukan pemberian terbaik untuk ibu tercinta di hari spesialnya, artikel berikut mungkin akan sangat membantu. Yuk simak inspirasi hadiah spesial untuk merayakan hari ibu di bawah ini!

  • Paket Ibadah Atau Paket Wisata 

Bagi Anda yang beragama islam, memberikan paket ibadah haji atau umroh bisa jadi salah satu hadiah terbaik untuk ibu tercinta di hari spesialnya. Pergi ke tanah suci selalu jadi mimpi setiap muslim, bukan?

Selain paket ibadah, paket wisata juga bisa jadi pemberian yang sangat berkesan. Cari tahu kemana ibu Anda ingin pergi selama ini. Tanpa kita sadari, ibu seringkali mengorbankan mimpi-mimpinya demi membesarkan anak-anak yang bahagia. Kini giliran kita yang berusaha mewujudkan hal kecil yang menjadi impiannya. Pasti akan menjadi momen yang tak terlupakan.

  • Alat Masak 

Masakan rumahan ala ibu merupakan sesuatu yang membuat anak merindukan rumahnya ketika tumbuh dewasa. Bukan perkara seberapa mewah makanan yang dibuat, tapi memasak menggunakan hati lah yang membuatnya terasa lebih lezat. Anda pasti mengerti betul hal ini. 

Sebagai tanda terimakasih di hari ibu tak ada salahnya untuk memberikan alat masak terbaik sebagai hadiah bagi ibu Anda. Cobalah untuk membeli alat-alat masak dengan model terbaru. Atau Anda bisa juga mencoba membelikan alat masak yang serba elektrik untuk memudahkan ibu dalam beraktivitas di dapur.

Sewaktu Anda kecil, ibu mungkin memasak sebagai bagian dari kewajibannya. Kini biarkan ia mengeksplorasi memasak sebagai hobinya dengan berbagai alat yang bisa menunjang hal tersebut. 

  • Alat Kesehatan Rumahan 

Percayalah bahwa dengan semakin bertambahnya usia ibu Anda akan mulai sering mengkhawatirkan kesehatannya. Hari ibu jadi momen yang tepat untuk Anda membantu mengatasi kekhawatiran tersebut. Caranya ialah dengan membelikan alat kesehatan rumahan sebagai hadiah. 

Anda bisa membeli alat tensi darah yang mudah digunakan, bantal terapi untuk mengatasi sakit leher dan sakit punggung, sandal kesehatan, dan lain-lain. Hadiah tersebut pasti akan sangat bermanfaat. Untuk menambahkan kesan manis, jangan lupa sertakan surat berisi doa-doa baik di dalam hadiah Anda. Katakan bahwa Anda ingin ibu sehat selalu agar Anda punya banyak waktu untuk membuatnya bahagia.

  • Essential Oils 

Essential oils yang tengah booming beberapa waktu belakangan punya banyak sekali manfaat, loh. Ada jenis oil yang bisa membantu melegakan pernapasan, membuat tidur lebih nyenyak, mengurangi rasa sakit, meningkatkan kekebalan tubuh, dan lain-lain. Ibu Anda di usianya yang sudah mulai lanjut pasti senang menerima hadiah semacam ini. 

Sebagai pemberian istimewa, berikan paket essential oils lengkap dengan diffuser berkualitas baik. Luangkan waktu Anda untuk mengajari ibu bagaimana cara menggunakannya agar sekaligus menciptakan quality time. Tapi pastikan Anda teliti saat membeli, ya. Kini banyak beredar produk paslu yang tentunya tidak memiliki manfaat untuk kesehatan. 

  • Tanaman Hias 

Ketika usia beranjak senja para orang tua seringkali kehabisan ide untuk melakukan kegiatan di rumah. Sebagai hadiah di Hari Ibu, tak ada salahnya Anda membelikan hadiah yang bisa sekaligus jadi kegiatan untuk mengisi waktu. Tanaman hias bisa jadi pilihan yang cukup menarik. 

Bercocok tanam di masa tua tidak hanya jadi sekedar kegiatan untuk membunuh waktu. Kegiatan ini juga bisa menstimulasi ibu Anda agar tetap aktif bergerak. Orang tua yang tetap aktif cenderung akan lebih sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya. 

Tapi jika ternyata ibu Anda sudah punya hobi pilihannya sendiri, berilah hadiah yang bisa menunjang hobi tersebut. Misalnya memberikan mesin jahit untuk ibu yang hobi menjahit.

  • Voucher Belanja 

Kalau Anda terlalu bingung menentukan hadiah yang sesuai untuk Ibu, mengapa tak berikan saja voucher belanja agar ia bisa membeli hadiahnya sendiri? Voucher ini bisa sangat berguna karena ibu pasti lebih tahu apa yang sedang diinginkan dan dibutuhkannya. 

Agar lebih mudah digunakan, belilah voucher yang sudah dipecah-pecah dalam nominal kecil. Memberikan 10 voucher senilai Rp. 50.000,- lebih baik ketimbang 1 voucher senilai Rp. 500.000,-. Ha tersebut dimaksudkan agar ibu Anda lebih leluasa dalam menggunakannya. 

  • Produk Asuransi 

Menunjukkan cinta kepada ibu bisa dilakukan dengan banyak cara. Termasuk dengan memberikannya produk perlindungan terbaik yang tentunya sesuai dengan kebutuhan ibu tercinta. Jika Anda ingin memberikan hadiah semacam ini, Asuransi Jasindo bisa jadi sebaik-baiknya pilihan. 

Perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak tahun 1973 ini punya banyak sekali pilihan produk yang sesuai untuk melindungi keluarga tercinta beserta asset-aset Anda. Anda dapat melihat daftar lengkapnya di www.jasindo.co.id.

Jadi, hadiah apa yang akan Anda berikan di Hari Ibu tahun ini?

Bagikan