2019-11-25 12:00:44

Intip Daftar Harga Mobil Terbaru di Tahun 2020

harga mobil

Dalam beberapa bulan ke depan tahun 2019 akan segera berakhir. Apa kabar dengan resolusi Anda tahun ini? Menjelang akhir tahun seperti ini seharusya sudah banyak resolusi tahun yang tercapai dan waktunya mulai memikirkan resolusi untuk tahun depan. 

Beberapa dari Anda mungkin memiliki keinginan untuk membeli mobil baru sebagai resolusi di tahun depan. Tahun 2020 nampaknya menjadi tahun yang menggairahkan untuk industri otomotif. Beberapa pabrikan mobil ternama dikabarkan akan mengeluarkan produk-produk terbarunya tahun depan.

Nah, supaya resolusi Anda untuk bisa memiliki mobil baru di tahun depan bisa terwujud, tak ada salahnya untuk mulai mengintip jenis dan harga mobil sejak sekarang. Daftar di bawah ini bisa sekaligus membantu Anda menentukan jenis mobil seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan, loh!

  • Mobil Convertible 

Sesuai namanya, bentuk mobil convertible bisa dirubah sesuai kehendak Anda sebagai pemiliknya. Perubahan yang dimaksud ialah dari mobil yang memiliki atap menjadi mobil tanpa atap karena bagian atas mobil ini memang bisa diatur sedemikian rupa. 

Ciri khas dari mobil jenis ini adalah ukurannya yang relative kecil. Mobil ini cocok untuk penggunaan sehari-hari atau hobi berkendara Anda. Tapi ukurannya yang kecil membuat ia tak cocok dijadikan mobil keluarga. Harga mobil convertible ini berkisar antara 400 juta hingga milyaran rupiah. 

  • Mobil Coupe 

Kalau Anda mencari mobil dengan tampilan yang elegan nan mewah, mobil coupe sangat cocok dijadikan pilihan. Tapi sama seperti mobil convertible, jenis mobil yang satu ini juga tidak cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Coupe identik dengan body ramping dan kapasitas penumpang yang tak lebih dari dua. 

Harga mobil jenis coupe berkisar antara 350 juta hingga tembus milyaran rupiah. Semakin mahal harganya tentu semakin mewah tampilannya dan semakin berkualitas pula mesin yang digunakan. Mobil jenis ini banyak dipilih para miliarder untuk dijadikan mobil koleksi, loh. Berminat untuk mengikuti jejak mereka?

  • Mobil Hatchback 

Jika Anda butuh mobil yang bisa menampung sekitar 3 hingga 4 orang, mobil hatchback bisa menjadi incaran. Ciri khas mobil jenis ini adalah ruang kabin penumpang dan bagasi yang tampak menyatu. Hal tersebut sekaligus jadi kelebihan mobil hatchback karena bagasinya terasa lebih leluasa. 

Harga mobil hatchback yang relative terjangkau dengan kapasitas yang sudah cukup untuk 1 keluarga kecil membuat jenis ini jadi mobil sejuta umat di perkotaan. Adapun harga yang dipatok untuk jenis ini berkisar antara 100 hingga 400 juta rupiah. Mobil ini juga sangat sesuai untuk Anda yang memiliki lahan garasi terbatas.

  • Mobil MPV 

MPV atau Multi Purpose Vehicle adalah kendaraan yang cukup besar untuk dijadikan angkutan keluarga. Mobil jenis ini bisa menampung 6 hingga 7 orang di dalamnya. Kabin MPV cukup luas sehingga membuat penumpang merasa nyaman selama berkendara, selain itu bagasinya juga cukup luas sehingga bisa menampung banyak barang bawaan.

Meski ukurannya lumayan besar namun mobil MPV masih tetap layak digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Adapun harga mobil jenis ini dari beberapa pabrikan ternama yang beredar di Indonesia berkisar antara 100 hingga 350 juta saja.

  • Mobil SUV

SUV adalah singkatan dari Sport Utility Vehicle. Jenis mobil yang satu ini dirancang untuk bisa menaklukan medan-medan berat. Tapi tentu tetap asyik untuk digunakan berkendara di jalanan kota. Untuk masalah penampilan, SUV terlihat gahar namun tetap elegan karena memadukan unsur body sedan dan jeep. 

Ukurannya yang lumayan besar membuat mobil SUV juga cocok dijadikan mobil keluarga. Jumlah maksimal penumpang di dalam mobil ini adalah 7 hingga 8 orang, dengan sisa ruang bagasi yang masih leluasa. Harga mobil untuk jenis SUV berkisar antara 400 juta hingga menyentuh angka milyaran rupiah. 

  • Mobil Double Cabin 

Jika ingin mobil dengan tampilan yang tangguh dan nyaman dipakai melewati berbagai medan berat, jenis double cabin adalah jawabannya. Bagasi yang dimiliki oleh jenis ini juga sangat luas sehingga Anda bisa mengangkut banyak barang. Tapi sebagai konsekuensinya hanya terdapat 1 kabin penumpang yang berarti hanya bisa mengangkut 2 hingga 3 orang saja. 

Mobil double cabin dengan segala kelebihannya sering dimanfaatkan sebagai kendaraan industri. Harga mobil jenis ini berkisar antara 400 hingga 750 juta rupiah. 

  • Mobil Sport 

Jenis mobil terakhir yang mungkin bisa menjadi incaran Anda di tahun depan adalah mobil sport. Mobil ini mengedepankan kemewahan dengan berbagai fitur yang sulit ditemukan di jenis mobil lainnya. Mobil sport lebih banyak dimiliki sebagai bentuk koleksi dan melampiaskan hobi ketimbang digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Harga mobil ini biasanya berada di atas angka 1 milyar rupiah. 

Jenis mobil apapun yang pada akhirnya menjadi pilihan Anda, jangan lupa untuk memberikan perlindungan maksimal dengan asuransi mobil. Tak perlu bingung memilih, Asuransi Jasindo punya produk perlindungan mobil yang pasti membuat Anda merasa tenang. 

Dengan harga premi yang terjangkau, Asuransi Jasindo memastikan Anda akan menanggung kerugian seminimal mungkin jika terjadi kehilangan atau kerusakan dengan berbagai sebab. Kunjungi Asuransi Mobil Jasindo untuk informasi lebih lengkap.

Bagikan