2020-05-05 12:01:05

Intip Tutorial Masak Sederhana dan Sehat yang Berguna Selama Puasa Ramadhan

Bulan suci Ramadhan telah tiba. Umat muslim di seluruh penjuru dunia mulai melaksanakan ibadah puasa, termasuk di Indonesia. Selama bulan ini, tentu memasak menu sahur dan berbuka menjadi rutinitas yang tak terlewatkan. Tetapi, sering kali aktivitas memasak ini menguras waktu, terutama jika mempersiapkan menu sahur. Pada akhirnya anda harus bangun lebih dini dan menahan rasa kantuk selama memasak.

Bagaimana menyiasatinya? Anda bisa mengikuti tutorial masak sederhana dan sehat seperti 30-minute-recipe yang biasanya tidak membutuhkan banyak waktu untuk memasaknya. Biasanya, menu masakan bersifat 30-minute-recipe juga tidak menggunakan banyak bahan baku. Sebuah win-win solution, bukan? Nah, untuk selengkapnya cek rekomendasi berikut ini yah!

Tutorial Masak dari Dapur Adis

Jika anda pencinta masakan rumahan sejati, rasanya Dapur Adis sayang untuk dilewatkan. Dapur Adis merupakan channel Youtube yang dikelola oleh Adisti Nurarifanillah dan suaminya dari Indonesia. Channel yang telah aktif sejak tahun 2015 ini tidak hanya menyajikan menu rumahan saja. Jika anda bingung membuat menu takjil untuk berbuka, channel ini memiliki segudang tutorial membuat cemilan yang mudah untuk ditiru di rumah. Cemilan yang dibuatjuga praktis dari segi waktu maupun bahan baku. Tertarik mencoba tutorial masak Dapur Adis? Langsung saja cek channel Youtube resminya!

Tutorial Masak dari Mama Adeeva

Mama Adeeva merupakan channel Youtube yang telah aktif sejak tahun 2012. Tak jauh berbeda dengan channel memasak sebelumnya, channel ini memberikan berbagai tutorial masak yang praktis dan mudah untuk ditiru di rumah. Tetapi ada sedikit perbedaan yang menjadi ciri khasnya. Mama Adeeva sering membuat berbagai menu jajanan tradisional kekinian yang lezat seperti sempol ayam dan baso ikan goreng. Tak heran, hingga kini channel Mama Adeeva telah memiliki 1.67 juta subscriber dan juga 136 juta views. 

Tutorial Masak dari Sajian Sedap 

Sajian Sedap merupakan channel Youtube yang dikelola oleh GRID NETWORK. Dengan tujuan menyajikan makanan lezat dan sehat namun praktis, Channel ini secara rutin mengunggah berbagai tutorial masak dengan resep bervariatif. Mulai dari makanan pokok hingga cemilan. 

Di bulan Ramadhan ini, Sajian Sedap juga membuat tutorial khusus edisi resep puasa, sahur dan lebaran. Ada berbagai menu sehat, sederhana dan juga lezat seperti frittata bayam keju untuk sahur, kroket untuk berbuka puasa, hingga kue sagu keju untuk lebaran. 

Selain memberikan tutorial, channel ini juga memberikan pengetahuan soal memasak dan berbagai rekomendasi kuliner. Mulai dari tips membersihkan gunting, cara membungkus nasi cantik, membongkar resep rahasia ayam geprek, hingga review menu di rumah makan yang sedang hits. Lebih lengkapnya, anda bisa cek di channel Sajian Sedap berikut.

Tutorial Masak dari Natasha’s Kitchen Blog

Natasha’s Kitchen Blog pada awalnya merupakan sebuah blog yang dikelola oleh Natasha Kravchuk, seorang warga negara Amerika Serikat yang aktif sejak November 2009. Selama 11 tahun Natasha konsisten membagikan tutorial masak dengan berbagai kreasi menu. Kini, Natasha’s Kitchen Blog bisa dijumpai di Facebook dan juga Youtube dalam bentuk video tutorial.

Karena berasal dari Amerika Serikat, kebanyakan masakan yang disajikan Natasha merupakan masakan western. Meskipun begitu, bahan-bahan yang digunakan kebanyakan tidak mengandung produk haram dan dapat dijumpai dengan mudah di Indonesia. Jadi, buat anda yang ingin menambah variasi menu masakan western untuk berbuka dan sahur, tutorial dari Natasha’s Kitchen Blog patut untuk dicoba!

Tutorial Masak dari William Gozali

Tutorial masak selanjutnya yang bisa anda tiru ialah tutorial oleh William Gozali. Chef jebolan ajang memasak bergengsi, Master Chef Indonesia ini, aktif membagikan banyak sekali resep sederhana dan juga kekinian.  Kebanyakan resep yang disajikan oleh William merupakan resep kreasi rumahan dengan bahan baku sederhana. Selain tutorial memasak nasi hainan vegan, ada juga tutorial membuat tumis udang, tumis toge teri, pad thai vegetarian, dan lain sebagainya. 

Di samping itu, William juga banyak memberi review mengenai menu makanan unik dan hits di berbagai kedai makanan, mulai dari restoran hingga makanan kaki lima. Selengkapnya bisa anda cek di channel Youtube resminya

Itulah beberapa rekomendasi tutorial masak yang mungkin bisa anda tiru untuk memasak menu berbuka dan sahur. Jangan lupa memasak menu secara sehat dan higienis agar sistem kekebalan tubuh anda tetap terjaga selama berpuasa. Selain menjaga konsumsi makanan, ada baiknya untuk melindungi diri dengan proteksi kesehatan. Kunjungi Asuransi Kesehatan Jasindo untuk mendapatkan detail mengenai proteksi kesehatan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Mari lindungi diri sendiri dan keluarga. Bersama #AsuransiJasindo #BUMNHadiruntukNegeri #MelengkapiHidupmu

Bagikan