2017-08-03 23:56:24

Nikmati Long Weekend di 5 Destinasi Ini

Nikmati Long Weekend di 5 Destinasi Ini

Dengan banyaknya tanggal-tanggal long weekend tahun ini, sayang rasanya jika Anda tak memanfaatkannya dengan berlibur ke tempat-tempat seru. Ingin membuat long weekend jadi perjalanan yang tak terlupakan bersama para sahabat, atau liburan bersama seluruh keluarga? Sebelum memesan tiket dan mengatur agenda perjalanan, lihat dulu 5 destinasi impian dalam negeri yang cocok untuk liburan singkat di bawah ini.

1.Waduk Sermo, Yogyakarta

Yogyakarta tak pernah kehabisan hal menarik untuk dieksplor. Kalau Anda sudah pernah berjalan-jalan ke Kota Gudeg, coba kunjungi Waduk Sermo yang terletak di tengah Bukit Menoreh. Hanya sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta, area seluas 157 hektar ini dulunya adalah sebuah desa yang telah dibuat menjadi danau yang sangat tenang dan damai. Saat Anda sampai di waduk ini, ada dua pilihan aktivitas yang bisa Anda lakukan. Anda bisa menyewa sebuah kapal untuk menjelajahi seluruh waduk, atau berpiknik di pinggir danau sambil menunggu matahari terbenam.

2.Pantai Matras, Bangka Belitung

Terletak sekitar 40 kilometer dari ibukota Bangka Belitung, Pangkalpinang, Pantai Matras adalah salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi. Terkenal dengan bentangan pasir putih yang seolah tak ada habisnya, Pantai Matras adalah pantai paling panjang di Pulau Bangka. Untuk mencapai pantai ini juga tak terlalu sulit. Anda akan menemukan jalanan luas dan panduan cukup jelas yang akan mengantarkan Anda ke pantai cantik ini.

3.Pasih Uug, Bali

Anda mungkin belum pernah dengar Pasih Uug di Nusa Penida. Dalam bahasa Indonesia berarti Pantai Rusak, salah satu area di Pulau Dewata yang belum terlalu terjamah oleh turis ini diprediksi akan ramai dikunjungi turis dalam waktu dekat. Di sekeliling pantai ini Anda juga akan menemukan tebing tinggi yang mengelilingi lautan sehingga terlihat seperti kolam renang raksasa dari atas. Jika beruntung Anda bisa melihat banyak Manta Ray dan penyu. Di atas lautan ini Anda juga dapat menemukan 'jembatan' alami yang terbuat dari bebatuan tebing. Kalau Anda cukup berani dan tak takut ketinggian, Anda bisa mencoba untuk menyeberangi jembatan ini.

4.Pulau Oar, Banten

Bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Oar terletak di Desa Sumur, sekitar 183 kilometer dari Jakarta. Untuk mencapai pulau ini dari Jakarta, Anda harus melewati perjalanan yang lumayan panjang, sekitar 6 jam jika menggunakan mobil pribadi. Setelah mencapai Desa Sumur, Anda akan melanjutkan perjalanan selama 10 menit menuju Pulau Oar menggunakan kapal. Saat sampai di pulau ini, Anda akan disambut oleh pasir putih, udara segar, dan lautan biru yang jernih. Anda juga dapat mengunjungi Pulau Umang yang berdekatan dari Pulau Oar.

5.Pantai Ora, Maluku Tengah

Keindahan Pantai Ora tak kalah jika dibandingkan dengan Bora Bora dan Pulau Maladewa. Pantai di bagian utara tengah di Pulau Seram, di daerah Teluk Sawai, menawarkan pengalaman liburan yang pasti tak akan cepat terlupakan. Anda bisa tinggal di bungalow kayu yang tampak melayang di atas air yang jernih dan luas dikelilingi pemandangan di sekeliling pantai sudah pasti sangat mengagumkan. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus mengarungi perjalanan sekitar 4 jam menggunakan kapal dan mobil. Namun semua akan terbayar dengan pemandangan dan atmosfer yang tiada duanya.

Sudah siapkah Anda untuk pergi ke perjalanan tak terlupakan bersama orang-orang tesayang? Bersama pilihan asuransi perjalanan dari Jasindo, perjalanan Anda jadi bebas khawatir, aman dan terlindungi.



Bagikan