2017-08-03 06:58:41

Pahami Istilah Asuransi, Yakin Lindungi Diri

Pahami Istilah Asuransi, Yakin Lindungi Diri

Asuransi merupakan salah satu pilar pengelolaan keuangan pribadi yang penting untuk masa depan, apalagi jika Anda sudah berkeluarga. Meski demikian, dengan adanya begitu banyak pilihan jenis produk serta kemudahan cara pengajuan permohonan asuransi, belum banyak masyarakat yang memanfaatkan asuransi. Bahkan ada banyak kebingungan dan keraguan seputar asuransi.

Salah satu tantangan utama menyadarkan masyarakat akan pentingnya asuransi adalah memberikan pemahaman atas konsep asuransi. Tak bisa dipungkiri, ada banyak istilah asuransi yang membutuhkan penjelasan mendalam. Wajar jika masyarakat umum menganggap asuransi rumit. Rendahnya pemahaman atas konspe asuransi juga bisa disebabkan oleh kerancuan penjelasan dari petugas asuransi itu sendiri, maupun kecenderungan bawah sadar untuk menghindari topik apapun yang bersentuhan dengan risiko terburuk yang akan terjadi pada Anda. Padahal dengan informasi yang tepat, Anda dapat menyederhanakan proses pengambilan keputusan berasuransi dan mampu memutuskan pilihan asuransi yang tepat dan terbaik untuk Anda sekeluarga.

Memang ada banyak hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih sebuah asuransi, terutama apa saja manfaat serta bentuk perlindungan yang akan Anda dapatkan dari produk asuransi yang Anda beli. Dapatkan informasi dari sumber yang tepat agar tidak timbul salah penafsiran yang pada akhirnya akan berakhir pada sejumlah kerugian di masa mendatang atau pun saat proses klaim asuransi.

Yang terpenting, jangan malas membaca, bertanya, dan edukasi diri Anda. Asuransi memang memiliki sejumlah istilah yang terkadang sedikit sulit dipahami. Hal ini sering membuat Anda yang akan menggunakan layanan asuransi menjadi malas dan memilih untuk tidak membaca keseluruhan ketentuan yang tertera pada polis asuransi. Padahal, membaca dan memahami isi polis asuransi adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh calon pengguna asuransi, agar kelak tidak merasa kecewa atau dirugikan akibat adanya kesalahpahaman mengenai hak dan kewajibannya sebagai seorang tertanggung. Jika hal seperti ini diabaikan sejak awal, maka tertanggung bisa saja tidak mendapatkan manfaat maksimal atas penggunaan asuransi yang dibeli. Pastikan Anda membaca dengan detil keterangan produk atau syarat dan ketentuan yang ada di brosur. Jangan ragu untuk banyak bertanya pada agen asuransi.

Sebagai salah satu penyedia asuransi, Jasindo memiliki berbagai macam produk untuk berbagai kebutuhan perlindungan Anda. Untuk membantu agar Anda memperoleh pengetahuan asuransi yang tepat, Anda bisa menjelajah website Jasindo untuk mendapatkan informasi produk secara lengkap atau temui agen Asuransi Jasindo yang tersebar di beberapa kantor cabang di seluruh Indonesia.


Bagikan