2017-10-18 04:33:22

Semakin Baik dengan Layanan Pelanggan 24 Jam

Semakin Baik dengan Layanan Pelanggan 24 Jam

Sebagai ujung tombak terpenting dalam perusahaan yang menawarkan produk atau jasa, kehadiran layanan pelanggan sangat berpengaruh dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan menangani keluhan pelanggan. Oleh karena itu, sebagai bentuk komitmen Asuransi Jasindo untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi, bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional lalu, Asuransi Jasindo meresmikan layanan Contact Center 1500073 yang beroperasi 24 jam setiap hari. Contact Center 24/7 ini adalah inovasi dari layanan sebelumnya yang hanya melayani di hari dan jam kerja.

Berkolaborasi dengan Infomedia Nusantara, salah satu anak usaha Telkom yang bergerak di bidang call center, Contact Center 1500073 ini akan membuat Asuransi Jasindo semakin dekat dengan para nasabah setianya, sekaligus sejalan dengan Peraturan Presiden nomor 50 tahun 2017 tentang Strategi Nasional Perlindungan Konsumen.

“Ini adalah upaya nyata dari Asuransi Jasindo untuk memberikan nilai tambah bagi para nasabah sekaligus memungkinkan kami untuk mendengarkan langsung kritik serta aspirasi mereka,” ucap Direktur Utama Asuransi Jasindo, Solihah.

Melalui layanan Contact Center ini, nasabah diharapkan dapat bertanya, memberi masukan, hingga menyampaikan keluhan seputar Asuransi Jasindo. Tujuan lainnya adalah untuk membentuk komitmen dalam memperluas layanan ritel yang sebelumnya  didominasi oleh korporasi.

Saat ini Asuransi Jasindo masih didominasi 70% oleh pasar korporasi, sedangkan sisanya dari sektor ritel. Ditargetkan pada 2019 pangsa pasar ritel mampu naik hingga angka 40%. Guna mencapai angka tersebut, Asuransi Jasindo akan menggenjot maksimal produk ritelnya seperti Asuransi Perjalanan yang pada Agustus lalu menerbitkan produk baru Asuransi Perjalanan skala Internasional serta terus melanjutkan produk ritel penugasan dari pemerintah seperti Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP), Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS), dan Asuransi Nelayan.

Asuransi Jasindo menargetkan bisa mengantongi premi Rp 1,7 triliun dari segmen ritel di tahun ini. Jumlah ini meningkat 21,5% dari realisasi 2016 sebesar Rp 1,4 triliun. Sampai Juli 2017, Asuransi Jasindo sudah mengantongi premi Rp 967 miliar. Artinya dalam tempo 7 bulan, Asuransi Jasindo memenuhi 55,8% target. Pencapaian ini meningkat 24% secara year-on-year. Masih ada beberapa peluang yang bisa dimaksimalkan di semester II.

Bagikan