2019-10-28 12:00:18

Tampil Beda dengan OOTD ke Kantor yang Kekinian

ootd

Beberapa tahun belakangan pergi ke kantor tidak lagi identik dengan kewajiban menggunakan seragam. Sudah banyak kantor yang bertransformasi menjadi lebih modern dan mengizinkan karyawannya mengenakan pakaian apa saja. 

Diizinkan berpakain bebas ke kantor bisa jadi kesenangan tersendiri bagi Anda yang memang gemar memadu-padankan busana. Tapi pasti ada masanya Anda kehabisan ide untuk OOTD ke kantor. Kalau sudah begini biasanya keluhan “gak punya baju” akan mulai terdengar. Padahal ada setumpuk baju di lemari dan yang ada butuhkan hanya ide untuk padu padan yang baru.

Untunglah saat ini sudah banyak sumber inspirasi fashion yang bisa ditiru. Berikut kami kumpulkan inspirasi pakaian ke kantor yang terinspirasi dari gaya para selebgram agar Anda tak lagi kebingungan memikirkan pakaian:

  • Tampil Edgy dengan Jaket Kulit 

Inspirasi OOTD pertama yang bisa Anda coba adalah memadupadankan berbagai bawahan dengan jaket kulit. Gaya berpakaian ini cocok dicoba oleh Anda yang banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Sementara jika banyak melakukan aktivitas luar ringan sebaiknya dihindari karena akan membuat Anda merasa gerah. 

Bawahan yang bisa dicoba untuk melengkapi jaket kulit Anda adalah celana jeans atau celana kulot yang panjangnya menggantung di betis. Sementara untuk bagian dalam Anda bisa mengenakan tanktop, kaos biasa, atau kaos turtleneck. 

  • Jumpsuit Lucu untuk Hari-Hari di Kantor yang Seru 

Penampilan Anda sangat bisa mempengaruhi mood kerja selama di kantor. Tak ada salahnya sesekali mengenakan pakaian yang tampak girly dan lucu seperti jumpsuit untuk ke kantor. 

Ada banyak sekali model jumpsuit yang bisa Anda temukan di pasaran. Sekarang tantangannya adala menemukan model yang sesuai dengan bentuk tubuh. 

Anda yang kurang percaya dengan bentuk lengan yang besar bisa mencoba jumpsuit dengan lengan yang hampir mengenai siku. Anda yang kurang percaya diri dengan bentuk tubuh yang cukup lebar bisa mencoba jumpsuit dengan motif garis vertikal. Pilihlah jumpsuit yang bisa membuat Anda terlihat lebih jenjang terutama di bagian kaki. 

  • Terlihat Memikat dalam Paduan Jeans dan Blazer 

Jeans selalu jadi representasi dari gaya casual. Sementara blazer identik dengan gaya berpakaian untuk situasi yang formal. Tapi ternyata perpaduan keduanya bisa jadi OOTD kantor yang membuat anda terlihat super asyik!

Sesekali Anda bisa mencoba perpaduan ini untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Pilihlah jeans model ankle cut untuk  menghidupkan kesan santai. Untuk atasannya Anda bisa mengenakan kaos atau kemeja yang semi formal. Setelah itu barulah kenakan blazer dengan warna kesukaan Anda untuk menyempurnakan penampilan. Melangkahlah ke kantor dengan penuh percaya diri karena kini Anda terlihat memikat. 

  • Pakai Dress untuk Hari-Hari Anti Stress 

Jika sedang terlalu pusing memikirkan padu padan OOTD untuk ke kantor cobalah jatuhkan Anda pada dress yang sedari lama tersimpan di lemari. Meskipun simple, mengenakan dress mampu membuat Anda terlihat manis. Kalau sudah begini rasa percaya diri bisa meningkat saat harus berhadapan dengan boss atau klien sekalipun.

Jika merasa dress terlalu polos, Anda bisa melengkapi penampilan dengan outer kesayangan. Supaya kesan feminine jadi semakin sempurna sebaiknya rambut Anda dibiarkan jatuh tergerai. Lalu pakailah sneakers yang terlihat simple agar kesan casual tetap terjaga dan Anda terlihat siap menghadapi berbagai tantangan pekerjaan yang ada di depan mata. 

  • Jatuhkan Pilihan Pada Rok Agar Kecantikan Anda Tampak Mencolok

Rok jadi andalan banyak wanita untuk menampilkan kesan formal dan feminin di kantor. Anda bisa meniru gaya ini jika sedang bosan menggunakan celana panjang lagi dan lagi. Supaya tak bosan, jangan ragu memadukan rok dengan aneka gaya atasan. 

Anda bisa memasangkan rok dengan kaos turtleneck berbahan rajut. Atau bisa pula memadukannya dengan kemeja bermotif simle, outer bermotif floral, jaket jeans, dan lain-lain. Semua paduan pakaian bisa terlihat menarik selama dikenakan dengan percaya diri. Jadi, biarkan aura kecantikan Anda tampak mencolok dengan tampil percaya diri mengenakan berbagai koleksi rok. 

  • Tampil Sporty Biar Selalu Semangat Jalani Hari 

Gaya pakaian sporty bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang senang tampil sesimpel mungkin saat ke kantor. Fashion item yang Anda butuhkan untuk OOTD ini antara lain adalah celana jeans atau celana jogger, tanktop atau kaos sebagai pakaian dalam, sweater kekinian, dan sneakers.

Anda bisa juga melengkapi penampilan dengan mengenakan topi dan jam tangan casual. Tampilan sporty ini akan membuat Anda tampak selalu semangat menjalani hari. Aura positif tersebut bisa menular pada rekan kerja di sekitar Anda, loh! Jadi jangan ragu untuk mencoba gaya yang satu ini ya. 

Diizinkan berpakaian bebas saat harus ke kantor kadang kala membuat Anda harus menyediakan budget khusus untuk berbelanja pakaian. Hal tersebut tidak ada salahnya selama Anda tetap merencanakan keuangan dengan bijak. 

Selain menyediakan budget untuk belanja pakaian, sisihkan uang untuk investasi dan membeli perlindungan diri. Asuransi Jasindo adalah salah satu perusahaan asuransi terbaik yang siap membantu Anda selalu aman dan terlindung. Kunjungi www.jasindo.co.id untuk menemukan jenis perlindungan yang Anda cari. 

Bagikan