berita

52 Tahun Asuransi Jasindo Konsisten Menjadi Pilar Perlindungan Risiko Nasional

52 Tahun Asuransi Jasindo Konsisten Menjadi Pilar Perlindungan Risiko Nasional

Jakarta – Menginjak usia ke-52, PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) meneguhkan posisinya sebagai perusahaan asuransi umum milik negara yang kokoh, adaptif, dan terus tumbuh di tengah dinamika nasional. Jasindo melangkah sebagai Perusahaan yang tak hanya mampu bertahan menghadapi tantangan, tetapi juga konsisten melakukan transformasi demi menjawab kebutuhan perlindungan strategis masyarakat Indonesia. 

“Usia 52 bukan sekadar angka. Ini adalah refleksi atas perjalanan panjang yang penuh tantangan dan pembuktian bahwa Jasindo mampu terus berdiri tegak dan memberikan nilai nyata bagi Indonesia,” ujar Brellian Gema, Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo dalam keterangan resminya, Senin (02/06). 

Mitra Strategis dalam Mendukung Ketahanan Nasional 

Sebagai bagian dari ekosistem BUMN di bawah naungan Indonesia Financial Group (IFG), Jasindo terus berperan aktif dalam mendorong transformasi sektor keuangan nasional, terutama sektor asuransi kerugian. Sejak 2021, perusahaan terus memperkuat fondasi bisnis dengan menjunjung tinggi prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan melakukan perbaikan proses bisnis, sehingga mampu menjaga kinerja perusahaan tetap positif. 

Salah satu perbaikan proses bisnis yang dilakukan adalah dengan menciptakan pendekatan Risk Management Partnership, yang menjadikan perusahaan tidak hanya sebagai penyedia perlindungan, tetapi juga sebagai risk engineer bagi mitra bisnisnya. Pendekatan ini memperkuat peran Jasindo sebagai katalis pengelolaan risiko nasional, khususnya di sektor-sektor strategis. 

Kontribusi Nyata bagi Pembangunan Berkelanjutan 

Selain fokus pada pengembangan bisnis, Jasindo konsisten menjalankan tanggung jawab sosialnya melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan mendukung pelestarian lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam secara bertanggung jawab, serta memberdayakan UMKM melalui pelatihan, bantuan peralatan usaha, dan fasilitasi pemasaran agar pelaku usaha kecil semakin mandiri dan berkelanjutan. 

Di bidang pendidikan, Jasindo tak hanya memberikan bantuan sarana dan prasarana sekolah serta beasiswa bagi siswa kurang mampu, tetapi juga menginisiasi program literasi keuangan. Program ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pengelolaan keuangan yang sehat demi masa depan yang lebih baik. 

Melalui berbagai inisiatif yang telah dilakukan, Jasindo memastikan keberadaannya bukan hanya sebagai penyedia perlindungan, tetapi juga sebagai mitra yang membawa dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan. 

“Bagi kami, keberhasilan tidak hanya diukur dari angka, tetapi juga dari sejauh mana kehadiran Jasindo sebagai bagian dari ekosistem BUMN membawa manfaat bagi masyarakat,” jelas Brellian. 

Di usia ke-52 ini, Asuransi Jasindo berkomitmen akan terus tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui beragam kegiatan yang mendorong peningkatan perekonomian, pendidikan, kesehatan, pelestarian lingkungan, serta penguatan ketahanan nasional. 

* * * 

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia 

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik. 

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk. 

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung. 

 

 

Bagikan

LAYANAN NASABAH