2023-10-19 15:42:01

AAUI Surakarta Menggelar Podcast Bincang Sore Spesial Hari Asuransi

AAUI Surakarta Menggelar Podcast Bincang Sore Spesial Hari Asuransi

AAUI Surakarta Menggelar Podcast Bincang Sore Spesial Hari Asuransi

Surakarta – Hari Asuransi yang diperingati setiap tanggal 18 Oktober, merupakan momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat asuransi di Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Asuransi tahun 2023, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Surakarta menyelenggarakan podcast bincang sore yang diadakan pada Rabu (18/10) di TA Radio dan juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube dan Instagram.

Podcast yang bertemakan "Mendorong Kesadaran Masyarakat Untuk Berasuransi: Kenali - Pahami - Miliki" ini dihadiri oleh tiga narasumber utama, yaitu Ketua AAUI Surakarta, Angling Krisna Adhy, Wakil Ketua I AAUI Surakarta sekaligus Kepala Cabang Asuransi Jasindo Solo, Dani Anggorowati, serta Ketua Forum Otomotif Solo Raya, Saiful Ramadhan turut memeriahkan acara ini.

“Momen ini menjadi spesial karena bertepatan dengan Hari Asuransi kami dapat memberikan pengenalan yang lebih dalam tentang asuransi dan manfaatnya  terutama mengenai asuransi kendaraan bermotor kepada anggota komunitas otomotif di Surakarta,” kata Dani Anggorowati.

Tujuan utama podcast ini adalah untuk meningkatkan pemahaman bahwa asuransi memiliki peran penting dalam melindungi pemegang polis dari risiko tak terduga. Seluruh narasumber juga menekankan bahwa meskipun tarif asuransi kendaraan bermotor telah diatur oleh OJK dan sama untuk semua, faktor pelayanan dan kepercayaan tetap harus menjadi pertimbangan utama dalam memilih penyedia asuransi.

Para narasumber berharap bahwa melalui forum ini, anggota komunitas akan terinspirasi untuk memiliki asuransi kendaraan bermotor, terutama setelah mendengar beragam testimoni positif dari ketua forum dan anggota komunitas yang telah merasakan manfaat asuransi.

“Kami berharap bahwa acara ini akan menginspirasi masyarakat untuk lebih memahami asuransi dan mempertimbangkan untuk memiliki polis asuransi,” ujar Dani.

Selama podcast berlangsung, terdapat pertanyaan menarik diterima melalui pesan WhatsApp dan YouTube, antara lain mengenai cara pendaftaran asuransi, perbedaan antara kendaraan yang dibeli kredit dan cash dalam hal asuransi, serta kendala umum yang sering terjadi dalam asuransi kendaraan. Pertanyaan ini menjadikan podcast bincang sore semakin menarik dan edukatif bagi para pendengar setelah narasumber menjawab secara lengkap pertanyaan yang diterima.

“Melalui edukasi dan bincang sore ini, AAUI Surakarta berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia agar memahami pentingnya asuransi dalam melindungi masa depan mereka,” tutup Dani.

*  *  *

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami