2024-10-03 11:51:48

Asuransi Jasindo Bantu Petani di Tabanan Melalui AUTP

Asuransi Jasindo Bantu Petani di Tabanan Melalui AUTP

Asuransi Jasindo Bantu Petani di Tabanan Melalui AUTP

Jakarta — PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) lakukan pembayaran klaim Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) seluas 13,79 hektar sawah kepada lima subak di tiga desa di kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan yang merupakan lokasi persawahan yang mengalami gagal panen akibat dampak hama dan cuaca buruk.

Dengan nilai jaminan sebesar maksimal Rp6.000.000 per hektar, Asuransi Jasindo terus berupaya melindungi sektor pertanian dari berbagai risiko yang mengancam produktivitas pertanian di Indonesia.

“Kami memahami pentingnya peran pertanian dalam keberlanjutan perekonomian Indonesia, sehingga dalam menghadapi permasalahan seperti serangan hama dan perubahan iklim, Petani dapat mengandalkan program AUTP ini,” ujar Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Brellian Gema melalui pernyataan resmi pada Kamis (03/10).

Sebagai informasi, seluas 98,55 hektar sawah di Kabupaten Tabanan telah terdaftar dalam program AUTP di tahun ini. Sehingga diharapkan petani dapat lebih tenang dalam melakukan aktivitas pertanian.

Asuransi Jasindo telah berperan aktif dalam menjaga kesejahteraan petani melalui AUTP sejak tahun 2015. “Komitmen kami adalah dapat memberikan perlindungan bagi petani dari risiko gagal panen dan mendukung keberlanjutan sektor pertanian di Indonesia,” tutup Brellian.

***

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami