2021-09-16 20:44:49

Asuransi Jasindo Kembali Dipercaya Menjamin Risiko Satelit Telkom T3-S dan Telkom Merah Putih

Jakarta - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo kembali dipercaya oleh Telkomsat untuk menjamin risiko dua satelit miliknya. Dua satelit itu adalah Satelit Telkom T3-S dan Telkom Merah Putih untuk periode 2021 sampai 2022.

“Penjaminan risiko itu tertuang dalam produk asuransi Satellite In Orbit,” tutur Cahyo Adi selaku Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo.

Ia menjelaskan, Asuransi Jasindo yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group atau IFG  memiliki pengalaman dan reputasi yang sangat baik di bidang satellite dan aviation, sehingga ini menjadi salah satu bekal dalam keberhasilan memenangkan tender terkait asuransi satelit tersebut. Ini juga menunjukkan bahwa mitra Jasindo sangat percaya dengan kinerja Jasindo, khususnya di bidang penjaminan risiko satelit.

Asuransi satelit termasuk dalam line business Asuransi Aviation & Satelit yang di dalamnya mencakup produk-produk asuransi pesawat untuk memberikan jaminan perlindungan atas segala aktivitas penerbangan udara untuk risiko-risiko yang dijamin di dalam kondisi polis seperti, risiko terhadap rangka pesawat, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, personal accident, lost of licence, serta ground handling liability.

“Selain produk-produk asuransi aviation, Asuransi Jasindo juga menawarkan produk jaminan asuransi terhadap risiko-risiko satelit pada saat pre-launch, launch dan ketika satelit in orbit,” lanjut Cahyo.

Setelah memenangkan tender tersebut, Asuransi Jasindo juga melakukan sharing knowledge terkait “Claim Handling” kepada Telkomsat yang diadakan bersama dengan Broker Reas Marsh International.

Bagikan