2024-09-24 11:05:51

Asuransi Jasindo Optimis Jaga Momentum Pertumbuhan Asuransi Rekayasa Hingga 2025

Asuransi Jasindo Optimis Jaga Momentum Pertumbuhan Asuransi Rekayasa Hingga 2025

Asuransi Jasindo Optimis Jaga Momentum Pertumbuhan Asuransi Rekayasa Hingga 2025

Jakarta – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo, optimistis terhadap tren pertumbuhan Asuransi Rekayasa di tahun 2024. Asuransi Jasindo berkomitmen untuk mendukung pembangunan strategis Pemerintah Indonesia dan pembangunan penting lainnya.

Asuransi Rekayasa telah menjadi pilar penting dalam pertumbuhan kinerja Jasindo selama ini dengan menawarkan perlindungan menyeluruh kepada industri teknik melalui Asuransi Rekayasa.

“Kami memiliki beberapa macam produk unggulan dalam Asuransi Rekayasa yang mampu memberikan perlindungan komprehensif dari mulai terhadap konstruksi, bangunan, sampai dengan peralatan di dalamnya,” ujar Brellian Gema, Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo pada Senin (23/09).

Produk dan layanan dalam Asuransi Rekayasa yang disediakan oleh Asuransi Jasindo antara lain adalah:

  1. Contractor's All Risks (CAR) yang memberikan perlindungan terhadap kerusakan fisik proyek dan tanggung jawab hukum pihak ketiga akibat kecelakaan di lokasi proyek.

  2. Erection All Risks (EAR) yang melindungi dari kerugian atau kerusakan selama pemasangan, termasuk risiko yang berkaitan dengan uji coba operasional proyek-proyek pemasangan mesin atau peralatan mekanik dan elektrik.

  3. Electrical Equipment Insurance (EEI) yang memberikan perlindungan terhadap peralatan listrik dari risiko eksternal.

  4. Contractor's Plan and Machinery (CPM) yang memberikan perlindungan untuk peralatan konstruksi berat dan mesin yang digunakan dalam proyek.

  5. Machinery Breakdown (MB) yang melindungi mesin dan peralatan pabrik dari kerusakan yang tidak terduga selama operasionalnya, termasuk komponen internal yang rusak akibat keausan atau kegagalan mekanis.

“Jasindo optimistis tren pertumbuhan Asuransi Rekayasa akan terus berlanjut hingga semester pertama tahun 2025,” kata Brellian.

Premi Asuransi Rekayasa Jasindo mencapai Rp54,8 miliar per Agustus 2024, meningkat 17,72% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini tidak hanya didorong oleh peningkatan signifikan pada proyek konstruksi tetapi juga oleh penerapan salesforce berkonsep risk management partnership.

Salesforce menjadi kekuatan utama kami berkat SDM yang berpengalaman dan didukung oleh 30 Representative Office di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Melalui Risk Management Partnership, Asuransi Jasindo ingin membangun hubungan yang lebih dekat dengan setiap pelanggan, memahami kebutuhan mereka dengan lebih baik, dan menawarkan solusi asuransi yang sesuai kebutuhan untuk memitigasi setiap risiko.

***

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap pelanggan.

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami