2023-10-24 13:50:12

Bulan Inklusi Keuangan, Asuransi Jasindo Sosialisasi dan Tebar Diskon

Bulan Inklusi Keuangan, Asuransi Jasindo Sosialisasi dan Tebar Diskon

Bulan Inklusi Keuangan, Asuransi Jasindo Sosialisasi dan Tebar Diskon

Jakarta – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menjalankan beberapa inisiatif untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang asuransi dan mendorong inklusi keuangan yang lebih luas. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan memberikan promo diskon untuk masyarakat.

Menurut Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Brellian Gema, dalam upaya meningkatkan literasi keuangan di tahun ini, Asuransi Jasindo melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi kepada petani di beberapa daerah seperti Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, dan Lampung.

Selain itu dalam rangka bulan inklusi keuangan pada bulan Oktober ini, Asuransi Jasindo juga menyediakan promo khusus untuk produk asuransi property dan personal accident. Promo ini memungkinkan masyarakat yang membeli produk tersebut dapat menghemat hingga 15 persen untuk pembelian asuransi property dan 20 persen untuk pembelian asuransi personal accident. Bagi masyarakat yang berminat dapat menghubungi contact center Asuransi Jasindo di 1500073 atau dengan mengunjungi kantor cabang terdekat.

“Kami berkomitmen untuk mendukung literasi dan inklusi keuangan yang lebih baik dan berharap bahwa inisiatif yang kami lakukan dapat memberikan manfaat nyata dan mampu membantu melindungi masa depan finansial seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Berdasarkan laporan hasil survei nasional literasi dan inklusi keuangan tahun 2022 yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat pemahaman masyarakat Indonesia tentang asuransi telah mengalami peningkatan, dari 19,4 persen pada tahun 2019 menjadi 31,7 persen pada tahun 2022. Namun, inklusi keuangan hanya meningkat dari 13,1 persen pada tahun 2019 menjadi 16,6 persen pada tahun 2022.

"Kami menyadari bahwa peningkatan pemahaman asuransi adalah langkah awal yang penting, tetapi kita perlu memastikan bahwa pemahaman ini diikuti oleh inklusi keuangan yang lebih baik,” jelasnya.

Salah satu hambatan utama inklusi keuangan adalah rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap asuransi. Maka untuk mengatasi tantangan ini, Asuransi Jasindo telah merancang sejumlah program yang telah dijalankan secara rutin, seperti kegiatan literasi asuransi, program promo produk, dan penyediaan akses yang lebih mudah dalam pembelian produk asuransi.

*  *  *

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami