2024-09-11 13:17:53

Jasindo dan Telkomsel Perkuat Kerjasama, Tingkatkan Perlindungan Pelanggan melalui Ekosistem Digital

Jasindo dan Telkomsel Perkuat Kerjasama, Tingkatkan Perlindungan Pelanggan melalui Ekosistem Digital

Jasindo dan Telkomsel Perkuat Kerjasama, Tingkatkan Perlindungan Pelanggan melalui Ekosistem Digital

Jakarta - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), bagian dari Indonesia Financial Group (IFG), mendukung penuh kolaborasi strategis antara IFG dan Telkomsel dalam meningkatkan layanan keuangan serta pengalaman digital bagi pelanggan di seluruh Indonesia. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang bertujuan untuk memperluas ekosistem digital serta memberikan perlindungan risiko yang lebih komprehensif bagi pelanggan Telkomsel pada Selasa (10/9) di Jakarta.

Dalam kerjasama ini, Asuransi Jasindo berperan aktif melalui penyediaan produk dan layanan asuransi yang optimal untuk mendukung kebutuhan pelanggan Telkomsel, baik dari sisi operasional maupun proteksi individu. Sinergi ini juga sejalan dengan inisiatif IFG untuk memperluas jangkauan bisnis melalui pendekatan Group to Group (G2G) yang menghubungkan ekosistem digital Telkomsel dengan solusi asuransi yang ditawarkan oleh Jasindo.

Syah Amondaris, Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo, menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi asuransi yang inovatif dan relevan bagi Telkomsel dan para pelanggannya. Kerja sama ini bukan hanya untuk memperkuat perlindungan atas aset-aset penting Telkomsel, seperti Gedung dan Infrastruktur Telekomunikasi di seluruh Indonesia, tetapi juga menciptakan nilai tambah melalui produk- produk bundling yang memberikan manfaat langsung kepada pelanggan."

Dua inisiatif program bundling yang saat ini tengah dikembangkan adalah Paket RoaMax, yang dilengkapi dengan asuransi perjalanan (Travel Insurance), serta Paket Berlangganan IndiHome, yang memberikan perlindungan asuransi kebakaran rumah tinggal dan kecelakaan diri bagi pelanggan. Kedua program ini diharapkan dapat segera terealisasi dan membawa dampak positif bagi seluruh ekosistem pelanggan, baik Telkomsel maupun Jasindo.

"Kami menghargai kepercayaan Telkomsel selama lebih dari satu dekade, di mana Jasindo telah menjadi mitra dalam mengelola risiko aset-aset strategis mereka. Ke depan, kami optimistis kolaborasi ini akan terus berkembang dan menghadirkan solusi risk management yang lebih komprehensif bagi Telkomsel," tambahnya.

Melalui kolaborasi ini, Jasindo dan Telkomsel berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang lebih luas bagi pelanggan, baik di sektor B2B maupun B2C, dan mendorong terciptanya layanan digital yang lebih baik dan inklusif di Indonesia.

***

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan

asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami