2024-07-27 10:57:58

Jasindo Melestarikan Warisan Budaya Melalui Asuransi

Jasindo Melestarikan Warisan Budaya Melalui Asuransi

Jasindo Melestarikan Warisan Budaya Melalui Asuransi

Yogyakarta - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Representative Office Solo menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor strategis di wilayah Solo Raya. Sebagai salah satu pusat produksi batik di Indonesia, Solo Raya memiliki potensi besar untuk mendapatkan perlindungan asuransi khusus untuk batik.

Maka dari itu Jasindo Solo mengembangkan program asuransi khusus untuk mendukung industri batik di Solo Raya, sehingga dapat menjaga kelestarian warisan budaya ini.

"Kami percaya bahwa dengan berbagai program asuransi yang ditawarkan, Jasindo Solo dapat berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjaga kelestarian warisan budaya di Solo Raya," kata Kepala Representatives Office Solo, Made Ary Januardana di Yogyakarta, Jumat (26/7).

Menyadari potensi besar industri tekstil di Solo Raya ini, Jasindo Solo menawarkan berbagai solusi asuransi yang dirancang khusus untuk industri ini. Diantaranya, asuransi kecelakaan diri karyawan, asuransi properti, dan asuransi kendaraan karyawan menjadi solusi unggulan yang dapat memberikan ketenangan dan perlindungan bagi para pelaku usaha tekstil di Solo Raya.

Selain menjaga warisan budaya, Jasindo Solo juga turut membantu keberhasilan program asuransi penugasan Pemerintah dengan berhasil menjalankan program Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) di wilayah Solo Raya dan Madiun dengan luas total mencapai 12.223,81 hektare. Program ini terbukti efektif dalam memberikan proteksi bagi para petani, sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Asuransi perjalanan juga menjadi salah satu potensi untuk wilayah Solo Raya yang dikenal sebagai salah satu wilayah dengan jumlah jamaah haji dan umroh yang cukup besar.

“Melihat potensi ini, Jasindo Solo telah memberikan penawaran asuransi perjalanan haji dan umroh kepada beberapa perusahaan jasa perjalanan. Dengan demikian, para jamaah dapat menikmati perjalanan yang aman dan terlindungi,” tambah Made.

Jasindo Solo juga secara aktif melakukan pendekatan ke beberapa asosiasi perjalanan wisata (Tour and Travel) untuk menawarkan asuransi perjalanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Solo Raya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan, sehingga semakin banyak orang yang tertarik mengunjungi Solo Raya.

***

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.

 

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami