2024-07-27 13:00:28

Jasindo Semarang Perkuat Bisnis Asuransi di Kawasan Industri

Jasindo Semarang Perkuat Bisnis Asuransi di Kawasan Industri

Jasindo Semarang Perkuat Bisnis Asuransi di Kawasan Industri

Yogyakarta – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo di wilayah Semarang memperkuat bisnis wilayah melalui penetrasi di kawasan industri. Wilayah ibu kota Jawa Tengah tersebut memang dikenal dengan potensi industrinya yang terus berkembang.

Menurut Kepala Representative Office Semarang Asuransi Jasindo, Dani Anggorowati, Semarang memiliki potensi terkait kawasan industri seperti Kawasan Industri Candi, Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Kawasan Industri Kendal, serta Kawasan Industri Batang.

“Di awal 2024 Kawasan Industri Batang telah memikat investor dengan nilai investasi lebih dari Rp7 triliun. Asuransi Jasindo sudah memberikan layanan proteksi asuransi aset di beberapa perusahaan di Kawasan Industri Candi, untuk selanjutnya kami sedang melakukan pendekatan agar dapat memberikan proteksi asuransi terhadap objek-objek strategis lainnya,” katanya di Yogyakarta pada Jumat (26/7).

Selain Kawasan Industri, Semarang juga memiliki Pelabuhan Tanjung Emas yang menjadi gerbang masuk atas lalu lintas barang dan jasa. Dari data BPS tahun 2023, volume barang impor lebih dari 5.474 Juta ton dan barang Ekspor 10.229 Juta ton.

Potensi itu, kata Dani, menjadi prioritas Asuransi Jasindo untuk memberikan proteksi asuransi seperti Marine Cargo, Marine Hull dan Property.

Selain menyasar kawasan industri, Asuransi Jasindo Semarang juga menjalankan amanah dari Kementerian Pertanian melalui penugasan pemerintah untuk program AUTP (Asuransi Usaha Tani Padi) melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Jawa Tengah.

“AUTP telah menjangkau 30 kabupaten di Jawa Tengah dan Asuransi Jasindo telah memberikan proteksi kepada petani dengan luasan lebih dari 11.150 hektare,” tutupnya.

***

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan

asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.

 

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami