2024-07-27 09:14:58

Jasindo Yogyakarta Perkuat Bisnis Wisata Melalui Asuransi

Jasindo Yogyakarta Strengthens Tourism Business Through Insurance

Jasindo Yogyakarta Perkuat Bisnis Wisata Melalui Asuransi

Yogyakarta - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo wilayah Yogyakarta terus memperkuat bisnis pariwisata dengan proteksi asuransi. Menurut Kepala Representative Office Yogyakarta, Lambertus Dwi Setiawan, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki potensi besar di bidang pariwisata yang terdiri dari 17 Lokasi Objek Wisata Marina, 11 Wisata Tirta, 82 Objek Wisata Sejarah, 98 Objek Wisata Alam, 44 Objek Wisata Museum, 148 Objek Wisata Desa Wisata dan beberapa obyek wisata lainnya.

“Total obyek wisata sekitar 407 yang tercatat selama tahun 2023 dengan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 7.249.803. Hal ini menjadi potensi untuk perlindungan asuransi,” katanya di Yogyakarta pada Jumat (26/7).

Ia menambahkan, Asuransi Jasindo memproteksi wisatawan dan objek wisata berupa Asuransi Kecelakaan Diri Pengunjung dan Petugas Objek Wisata, Asuransi Property Objek Wisata, Asuransi Public Liability Objek Wisata serta Asuransi Kendaraan Bermotor Bagi Pengunjung maupun Pengelola Objek Wisata.

Dengan banyaknya objek wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta akan mendorong banyaknya berdiri tour & travel pada 2023. Ia mencatat, sebanyak 872 Perusahaan / Cabang / Agen Biro Perjalanan Wisata terus tumbuh setiap tahunnya.

“Ini menjadi potensi luar biasa untuk Jasindo wilayah Yogyakarta,” tegasnya.

Potensi besar lainnya untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebagai kota pelajar. Sebanyak 128 kampus ditambah lembaga pendidikan setingkat playgroup, TK, SD, SMP dan SMA baik negeri maupun swasta tumbuh subur. Hal tersebut menjadi potensi peluang perlindungan asuransi bagi mahasiswa maupun pelajar.

“Produk asuransi yang ditawarkan Jasindo berupa Asuransi Kecelakaan Diri Siswa / Pelajar / Mahasiswa, Asuransi Property Aset Lembaga Pendidikan maupun Asuransi Kendaraan Bermotor untuk operasional lembaga pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, Asuransi Jasindo wilayah Yogyakarta juga menyukseskan program pertanian pemerintah melalui Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Pada 2023 Jasindo Yogyakarta telah berhasil melindungi lahan pertanian lebih dari 11.500 hektare yang memberi dampak positif bagi perkembangan perekonomian di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

 

***

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.

 

 

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami