2024-07-10 09:55:28

Kinerja Jasindo Tumbuh di Bulan Mei 2024

Kinerja Jasindo Tumbuh di Bulan Mei 2024

Kinerja Jasindo Tumbuh di Bulan Mei 2024

Jakarta PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo berhasil mencetak kinerja positif sepanjang tahun ini. Pada periode Mei 2024, Perusahaan mencatatkan laba bersih sebesar Rp72,41 miliar atau mengalami pertumbuhan sebesar 199,21% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Brellian Gema, menegaskan bahwa positifnya kinerja laba perusahaan didukung oleh pencapaian pendapatan premi perusahaan hingga Mei 2024 yang mencapai Rp1,25 triliun atau tumbuh sebesar 56,63% secara tahunan (YoY).

"Ini artinya sejauh ini kinerja Jasindo lebih baik dibandingkan tahun lalu karena adanya bisnis yang tumbuh, penerapan prudent underwriting, dan dukungan dari IFG selaku holding," kata Brellian.

Brellian optimistis bahwa kinerja Jasindo tahun 2024 akan lebih baik dibandingkan dengan tahun 2023. "Selain itu, hasil underwriting perusahaan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya yang naik 106% atau mencapai Rp137,11 miliar," tambahnya.

Sebagai informasi, pertumbuhan pendapatan premi Jasindo melebihi pertumbuhan di industri Asuransi Umum dan Reasuransi. Berdasarkan siaran Pers Rapat Dewan Komisioner Bulanan (RDKP) Otoritas Jasa Keuangan, industri Asuransi Umum dan Reasuransi mencatatkan pertumbuhan pendapatan premi per Mei 2024 sebesar 16,94%.

Sebagai upaya mempertahankan kinerja bisnis yang positif, Jasindo senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.

“Penerapan GRC merupakan komponen penting bagi kami dalam menjalankan kegiatan bisnis dan operasional perusahaan, agar setiap keputusan yang diambil memenuhi aspek Governance, Risk, dan Compliance,” tutupnya

***

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung. 

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami