2018-01-15 10:52:16

Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Traveling

Ada banyak hal yang bisa menghambat kelancaran dan kenyamanan liburan Anda. Berikut beberapa hal yang harus Anda hindari saat merencanakan dan melakukan perjalanan:

  1. Itinerary terlalu padat
    Anda tidak bisa menikmati traveling jika ingin mengunjungi banyak tempat dalam beberapa hari. Energi bisa cepat habis dan Anda akan menjadi terburu-buru. Fokus saja pada beberapa tempat atau kegiatan yang paling Anda sukai. Misalnya untuk liburan tiga hari, Anda bisa menggunakan hari pertama untuk menjelajahi kota, hari kedua untuk menikmati tempat lainnya, dan berburu oleh-oleh untuk keluarga pada hari ketiga.
  2. Hanya berpegangan pada satu sumber informasi
    Traveling adalah kesempatan Anda bebas berpetualang dan mengasah keberanian mencoba mengunjungi tempat-tempat baru. Memakai buku panduan atau opini kawan sebagai sumber informasi bisa membantu tetapi tak berarti Anda harus sepenuhnya panduan tersebut sepanjang waktu traveling.
  3. Tidak memberitahukan bank akan adanya transaksi di luar negeri
    Jangan lupa hubungi bank tempat Anda memiliki rekening dan memberitahukan rencana liburan. Karena, jika pihak bank melihat adanya aktivitas penarikan tunai atau transaksi kartu kredit di luar negeri tanpa mendapat informasi sebelumnya, kartu Anda berpotensi diblokir.
  4. Lupa menggandakan dokumen penting
    Banyak traveler menganggap tidak penting untuk menyalin dokumen karena merasa yakin dokumen mereka pasti aman. Jika Anda salah satu yang berpikir demikian, mulailah menggandakan dokumen penting karena Anda tidak tahu kapan akan mengalami musibah. Kehilangan paspor, SIM, KTP atau kartu kredit bisa menjadi masalah besar jika Anda berada di luar kota.
  5. Tidak menggunakan asuransi perjalanan
    Meskipun sudah memiliki asuransi kesehatan pribadi, tidak semua asuransi tersebut bisa digunakan di luar negeri. Dengan menggunakan asuransi perjalanan, setidaknya Anda tidak akan perlu mengeluarkan banyak uang untuk berobat jika tiba-tiba terjadi sesuatu saat liburan. Ingatlah bahwa ke mana pun Anda berlibur, meskipun hanya beberapa hari di tempat yang sudah Anda kenali, gunakan asuransi. Dengan begitu, kondisi Anda lebih aman karena sudah terlindungi dari berbagai potensi musibah.

Selagi menikmati liburan bersama keluarga atau berpetualang bersama teman, pastikan perjalanan Anda aman dan bebas khawatir dengan perlindungan Jasindo Travel Insurance dari Asuransi Jasindo, produk asuransi perjalanan komprehensif yang memberikan jaminan manfaat perlindungan medis (reimbursement), bantuan darurat (evakuasi dan repatriasi), kecelakaan diri dan meninggal dunia akibat kecelakaan, ketidaknyamanan perjalanan, dan manfaat lainnya untuk tertanggung yang melakukan perjalanan lintas negeri maupun lintas negara.

Untuk informasi lebih lengkap, jangan ragu hubungi contact center 24 jam kami di 1500073 atau kunjungi website www.jasindo.co.id.

Bagikan